HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Program Non Fisik TMMD Reg ke-108 Kodim 0117/Atam Sosialisasi Penyuluhan Pertanian

Lentera  24 .com |  ACEH   TAMIANG --   Memasuki hari ke 25 Pelaksanaan TMMD Reg 108 Kodim 0117/ Aceh Tamiang, kegiatan non Fisik den...

Lentera 24.com | 
ACEH TAMIANG -- 
Memasuki hari ke 25 Pelaksanaan TMMD Reg 108 Kodim 0117/ Aceh Tamiang, kegiatan non Fisik dengan metode Sosialisasi/Penyuluhan bertempat di lokasi posko TMMD Desa. Seumadam, Kec. Kejuruhan Muda, Kab. Aceh Tamiang. Jumat (24/07/20).

Sosialisasi penyuluhan Pertanian, program non fisik dalam rangka TMMD Reg ke-108 mengundang Penyuluhan Dinas Pertanian Thony Fajar Kurniawansyah Putra, S.pt. yang akan menurunkan ilmunya kepada warga yang hadir melalui giat penyuluhan tersebut.

Sekdes Kampung Seumadam Arifin.SE. mewakili Datok Penghulu menyampaikan, "mudah-mudahan dalam Pemberian Sosialisasi penyuluhan Pertanian ini kita dapat mengambil ilmunya, dan dapat menyimak dengan sebaik baiknya dan dapat bisa lebih memahami tentang pertanian.

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S, Sos. M.I. Pol di wakili Lettu Inf Faisal Hadi Pasi Ter Dim 0117/Atam selaku koordinator TMMD menyampaikan, "dengan memberikan sosialisasi tentang pertanian dan dengan diadakan kegiatan ini akan memberikan ilmu pengetahuan yang di berikan kepada kita semua.

Pasi Ter mengharapkan dengan mengikuti sosialisasi ini kedepan agar lebih baik dan maju dalam Pertanian yang ada di desa program TMMD. 

Sosilisasi Penyuluhan Pertanian ini juga bertujuan untuk menjalin serta, mempererat hubungan silahturahmi kita.

Thony Fajar Kurniawansyah Putra, S.pt, penyampaianya, mengungkapkan, "selain untuk mewujudkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia para petani perlu diberikan penyuluhan-penyuluhan salah satunya terkait cara menanam bawang merah dimulai dari biji bawang dan penggunaan obat dan pupuk serta teknologi tepat guna untuk pertanian. 

Melalui penyuluhan, tingkat pengetahuan dan keterampilan para petani semakin baik dan dapat memberikan peningkatkan pula pada taraf hidupnya.

Selanjutnya Thony Fajar Kurniawansyah Putra,
menyampaikan, "bahwa Penyuluhan pertanian ini sebagai upaya untuk mengubah perilaku petani dan keluarganya. Mereka akan mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan hasil usahanya untuk meningkatkan taraf hidupnya khususnya dalam bidang pertanian.

Dalam giat penyuluhan tersebut menyampaikan materi cara menanam bawang merah yang dulu dari umbi, menerangkan dengan memulai dari bibit berupa biji bawang merah yang sedikit berbeda dengan biasanya.[]L24.Red