HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, BPJS Kesehatan Langsa Terapkan Dropbox

Lentera 24.com | LANGSA --  Di tengah merebaknya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), BPJS Kesehatan selaku badan pelayanan pub...


Lentera24.com | LANGSA -- Di tengah merebaknya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), BPJS Kesehatan selaku badan pelayanan publik terus berupaya memberikan pelayanan disertai dengan mengedukasi masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Hal tersebut juga dilakukan di BPJS Kesehatan Cabang Langsa, salah satunya dengan menerapkan sistem dropbox.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury mengungkapkan bahwa dropbox ini merupakan salah satu metode yang dipilih untuk mengurai penumpukan peserta atau calon peserta yang datang ke kantor cabang atau kantor kabupaten.

"Kita sekarang sedang mengantisipasi penyebaran virus corona, salah satu caranya dengan menghindari keramaian, sedangkan peserta yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan selalu ramai jadi kami lakukan sistem dropbox ini agar tidak ada penumpukan peserta," ungkap Eva, Jum’at (20/03).

Eva juga menambahkan bahwa sistem dropbox ini tetap akan dipandu oleh petugas dan apabila persyaratan sudah lengkap peserta dimintakan nomor handphone (HP) yang kemudian akan dihubungi oleh petugas apabila kartu telah selesai. 

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Langsa juga terus menyosialisasikan Aplikasi Mobile JKN kepada peserta yang datang sehingga untuk keperluan seperti merubah fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama dapat dilakukan via Aplikasi Mobile JKN dan tidak perlu berkunjung lagi ke kantor BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan yang lainnya, Dedy Alfisyahrin salah seorang peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran penambahan anggota keluarga ke dalam Program JKN-KIS mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Langsa walaupun di tengah-tengah wabah corona.

"Saya paham dan mengerti sekarang sedang dimasa wabah corona, jadi sangat wajar apabila instansi yang ada melakukan antisipasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut, BPJS pun sudah sangat bagus dalam mengantisipasinya dengan tidak membuat penumpukan keramaian. Selain itu proses seperti ini juga membuat saya lega karena tidak harus mengantre, cukup lengkapi persyaratan, kemudian berkas bisa ditinggal dan saya menunggu dihubungi apabila sudah siap," ungkap Dedy. [] L24-004