HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

HUT Aceh Tamiang 10 April Mendatang Undang Ustaz Das'ad Latif

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG -- HUT Ke-18 Kabupaten Aceh Tamiang baru akan diperingati pada 10 April mendatang. Namun berbagai persiapan ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- HUT Ke-18 Kabupaten Aceh Tamiang baru akan diperingati pada 10 April mendatang. Namun berbagai persiapan sejak dini sudah dimatangkan, termasuk dengan mengundang Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan ulama ternama Ustaz Das'ad Latif.

Foto : Ustaz Das'ad Latif  (Pojoksatu)
Dua tokoh penting itu dilaporkan sudah mengonfirmasi kehadirannya pada acara bersejarah bagi masyarakat Aceh Tamiang itu. Hanya saja, Nova dan ustaz Das'ad hadir tidak pada waktu bersamaan.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil sedikit membocorkan bahwa Nova Iriansyah nantinya akan menjadi inspektur upacara HUT Kabupaten Aceh Tamiang di tribun Pemkab Aceh Tamiang pada 10 April 2020. Sementara Ustaz Das'ad Latif akan mengisi tausiah di lokasi yang sama pada 14 April 2020. "Keduanya khusus kita undang. Alhamdulillah sudah dapat konfirmasi kalau mereka bersedia hadir," kata Mursil, Minggu (16/2/2020).

Kehadiran Nova diakui Mursil akan berdampak positif bagi perkembangan Aceh Tamiang di masa depan. Ia berjanji akan memaksimalkan pertemuan itu untuk membahas program-program pemerintah daerah yang butuh dukungan Pemerintah Aceh. "Kehadiran Pak Nova jelas kehormatan bagi kita. Nanti akan kita laporkan segala usulan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat," lanjutnya.

Sementara kehadiran Ustaz Das'ad Latif bagian dari upaya pemerintah daerah menjadi corong syiar Islam. Sosok ulama asal Makassar, Sulawesi Selatan yang identik dengan 'panitia hari kiamat' itu menurutnya sangat dicintai umat. "Ilmu dan pemahamannya tinggi. Dan sedikit ada humor, ini yang disukai masyarakat kita," jelasnya.

HUT Kabupaten Aceh Tamiang dipastikannya lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain mengadakan jalan dan sepeda santai, kali ini panita akan menggelar jelajah trail dan pameran pembangunan Aceh Tamiang. [] SERAMBI