HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ghazali Abbas : DPRA Jangan Sibuk Urus Dana Hibah yang Belum Cair, Tapi Lupakan Dana Hibah Rp 650

Lentera 24.com | JAKARTA -- Senator vokal asal Aceh, Ghazali Abbas Adan mengingatkan anggota DPRA jangan hanya sibuk dengan dana hibah yang...

Lentera24.com | JAKARTA -- Senator vokal asal Aceh, Ghazali Abbas Adan mengingatkan anggota DPRA jangan hanya sibuk dengan dana hibah yang belum cair, tapi melupakan dana hibah yang sudah cair Rp 650 miliar pada masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.

Foto : Serambi
Ghazali Abbas menyampaikan itu menanggapi riuhnya tanggapan sejumlah anggota DPRA terhadap dana hibah yang belum dicairkan oleh eksekutif Aceh karena belum memiliki kelengkapan dokumen.

"Dana itu aman di tangan eksekutif dan segera dicairkan dalam APBA Perubahan," ujar Ghazali Abbas

Tapi sebaliknya, lanjut Ghazali, anggota DPRA terkesan dingin-dingin saja terhadap dana hibah Rp 650 miliar yang sudah dicairkan gubernur Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf pada masa pemerintahan sebelumnya.

"Semestinya mereka juga harus sungguh-sungguh berusaha menyelamatkannya dengan mendorong aparat penegak hukum mengusutnya secara tuntas dan transparan," ingat Ghazali.

Disebutkan dana Rp 650 M itu uang rakyat dan harus ada manfaatnya bagi rakyat, termasuk untuk pemberdayaan ekonomi mantan kombatan GAM yang menjadi tujuan pencairan dan pendistribusian dana tersebut. [] SERAMBI