HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pengurus IDI Silaturrahmi Ke Bupati Aceh Timur

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Timur, bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Timur, H. Ha...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Timur, bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH. Puluhan dokter umum dan dokter spesialis itu diterima orang nomor satu di Aceh Timur ini di Pendopo Idi, Selasa 10 Juni 2019 pagi.


Foto : Dok. Humas Atim
Hadir antara lain dr. H. Edi Gunawan, MARS (Direktur RSUD Dr. Zubir Mahmud), dr. Zulfikry (Sekretaris Dinas Kesehatan), dr. Junaidi, (Ketua IDI Aceh Timur) dan puluhan dokter lainnya, seperti dr. H. Munawir, Sp.B, dan lainnya. Para dokter yang tergabung dalam pengurus IDI ini merupakan para medis yang bertugas di RSUD Dr. Zubir Mahmud, RSUD SAAZ Peureulak dan RSU Graha Bunda Idi.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, meminta tenaga dokter untuk terus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan janji dan sumpah dokter, baik yang bertugas di rumah sakit atau di puskesmas. "Layani pasien dengan sapa dan senyum, karena tidak semua pasien sembuh dengan obat, tapi berkurang sakitnya dengan sugesti," kata H. Hasballah HM.Thaib.

Berdasarkan pengakuan pasien dalam beberapa kunjungannya ke rumah sakit, lanjut bupati, terkadang pasien juga sembuh atau berkurang sakitnya dengan sikap dokter saat melayani pasien dengan senyum. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur juga sempat menyinggung soal kesejahteraan dokter yang bertugas didaerah pedalaman Aceh Timur, karena soal tunjungan khusus tersebut tentu akan menjadi perhatian pemerintah kedepan. "Walaupun bertugas ditempat terpencil, tapi harapan kami dokter tetap mengutamakan pelayanan dan harus berani membimbing perawat pendamping yang menjaga pasien di rumah sakit," tutur bupati. [] L24-012 (M. Amin)