HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Timur Resmikan Rumah Bantuan YBM PLN

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, meresmikan rumah bantuan masyarakat kurang mampu yang dibangun Y...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, meresmikan rumah bantuan masyarakat kurang mampu yang dibangun Yayasan Baitul Maal PT. PLN (Persero) UP3 Langsa, Selasa (23/4/2019). Rumah Tipe 36 itu diserahkan ke Safrizal, salah seorang masyarakat kurang mampu yang selama ini mendiami rumah tak layak huni di Dusun Setia, Desa Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh Timur
Hadir dalam kesempatan itu antara lain Manager PLN UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto, Manager PLN ULP Idi, Fadli, unsur muspika setempat, dan aparat desa. Beberapa manager di PLN UP3 Langsa seperti Mukhlis, M. Jamil, Siswanto, Zuhroni, dan Zulfan.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, bersyukur dan berterimakasih ke pihak PLN UP3 Langsa, yang telah ikut ambil bagian dalam membantu membangun rumah dhuafa di Aceh Timur. "Muda-mudahan kerjasama yang baik dan program membangun rumah dhuafa terus berlanjut dimasa yang akan datang," harapnya.

Tidak hanya rumah milik Safrizal, tetapi pihak PLN terus melihat dan memperhatikan masyarakat kurang mampu lainnya didaerah itu. "Perlu kepedulian kita semua, karena wilayah Aceh Timur luas dibandingkan kabupaten/kota lain, bahkan kita memiliki 513 desa dalam 24 kecamatan," tambahnya.

Tetapi jika sama-sama menjalankan program sosial kemasyarakat seperti ini, lanjut orang nomor satu di Aceh Timur ini, maka insya Allah dalam tiga hingga empat tahun kedepan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni didaerah ini.

Disisi lain, Bupati Aceh Timur mengaku telah membangun jalan sepanjang 40 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Serbajadi dengan Simpang Jernih. "Untuk penyambungan arus listrik ke 80 rumah dipedalaman Aceh Timur, maka kita membuka jalan sepanjang 80 kilometer," kata H. Hasballah HM.Thaib.

Semua program tersebut dinilai sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah dengan PLN dengan tujuan sama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik sektor transportasi atau penerang lampu listrik ke rumah-rumah. "Muda-mudahan program ini terus ditingkatkan khususnya di Kabupaten Aceh Timur," timpa H. Hasballah HM.Thaib.

Sementara Manager PLN UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto, dalam kesempatan itu mengharapkan, program membangun rumah masyarakat kurang mampu yang didanai YBM PLN bermanfaat untuk masyarakat. "Kita akan berusaha dengan niat baik program ini terus berlanjut dimasa yang akan datang," katanya.

Ia mengakui, program membangun rumah di Aceh Timur merupakan program perdana di wilayah PLN UP3 Langsa, bahkan sebelum membangun pihaknya juga telah melakukan survey lokasi, mulai dari kondisi rumah sebelumnya hingga mata pencaharian keluarga. "Ini tahap awal dan semoga kedepan berlanjut," ujar Hariadi Fitrianto.
Usai meresmikan rumah milik Safrizal, PLN UP3 Langsa juga menyerahkan bantuan Zakat Infak Sedaqah (ZIS) untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang diterima

Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tgk. Hasanuddin, SE. Sebagai bentuk kenang-kenangan, Kepala PLN UP3 Langsa, Hariadi Fitrianto, juga menyerahkan plakat ke Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib. [] L24-012 (M. Amin)