HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

40 Orang Tewas dalam Penembakan Mesjid Hari Ini

Lentera 24.com | WELLINGTON -- Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengonfirmasi bahwa sedikitnya 40 orang tewas dalam pene...

Lentera24.com | WELLINGTON -- Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengonfirmasi bahwa sedikitnya 40 orang tewas dalam penembakan brutal di dua masjid yang ada di wilayah Christchurch. 


Foto : Detiknews
Seperti dilansir CNN dan Reuters, Jumat (15/3/2019), kepastian jumlah korban tewas itu diumumkan PM Ardern setelah sebelumnya jumlah korban tewas dalam tragedi ini masih simpang siur. Laporan media-media lokal Selandia Baru sebelumnya menyebut korban tewas mencapai antara 9-27 orang. 

Dituturkan PM Ardern dalam pernyataannya bahwa sekitar 20 orang lainnya mengalami luka-luka dalam penembakan brutal ini. 

PM Ardern menyatakan empat orang telah ditangkap polisi terkait penembakan brutal di Masjid Al Noor di Deans Ave dan di sebuah masjid lainnya di pinggiran Linwood. Identitas keempat orang yang ditangkap belum diungkap ke publik.

Demikian halnya dengan identitas dan asal kewarganegaraan para korban tewas. 

Ditegaskan PM Ardern bahwa Selandia Baru saat ini berada dalam level ancaman keamanan tertinggi. 

Sebelumnya PM Ardern menyebut tragedi ini sebagai kejadian "luar biasa, tak pernah terjadi sebelumnya dan salah satu hari terkelam" di Selandia Baru. [] DETIKNEWS