HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Besok, SBY Kunjungi Masyarakat Kota Langsa

Lentera 24.com | LANGSA -- Mantan Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu...

Lentera24.com | LANGSA -- Mantan Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan diagendakan akan mengunjungi masyarakat Kota Langsa pada Kamis 24/01/18 pukul 15.30, di Pos Kopi.



Ketua DPC Partai Demokrat Kota Langsa, Syahyuzar Aka S Sos, dalam temu pers, Selasa (22/01) menyatakan bahwa untuk Kota Langsa akan dilakukan silaturahmi.

Lanjut, Syahyuzar, adapun yang hadir nantinya yaitu dari unsur pengusaha, DPD II KNPI Kota Langsa, dan seluruh lapisan masyarakat Langsa yang ingin bertatap muka dengan SBY.

SBY Tour 10 Kab/Kota di Aceh beserta Ibu Ani Yudhoyono serta rombongan diagendakan akan menyusuri pantai timur Aceh melalui jalan darat dari Medan menuju Banda Aceh selama lima hari empat malam, dari tanggal 24 hingga 28 Januari 2019. 

"Pada hari yang pertama, kunjungan yang diberi nama ‘SBY Tour Toba – Seulawah’, SBY bersama rombongan akan menyapa masyarakat di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh 
Timur," paparnya.

Pada hari kedua perjalanan dilanjutkan bertemu masyarakat di Aceh Utara serta ziarah 
di Makam Malikussaleh, shalat Jumat di Islamic Center dan bertatap muka dengan masyarakat nelayan di Lhokseumawe. 

Selanjutnya, pada hari ketiga, SBY kemudian bertemu masyarakat Bireun, Pidie Jaya, Pidie dan menyapa masyarakat Saree lembah Seulawah, Aceh Besar dan kemudian bermalam di Banda Aceh. 

Dan hari keempat, SBY direncanakan bersilaturahmi dengan para Ulama kharismatik se-Aceh, Shalat di Masjid Raya Baiturrahman dan pembekalan 731 calon legislatif DPRK, DPRA dan DPR RI dari Partai Demokrat Aceh. 

Terakhir hari kelima, SBY akan mengunjungi kantor DPD Partai Demokrat di Banda Aceh sebelum kembali ke Jakarta untuk mengakhiri tour yang berlangsung selama 8 hari dimana sebelumnya SBY juga berkeliling 10 Kabupaten 
/Kota di Sumatera Utara.

Perjalanan SBY tersebut juga didampingi para tokoh partai Demokrat seperti Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, Muslim SHi MM, Ketua DPD PD Aceh, Nova Iriansyah yang juga Plt Gubernur Aceh, anggota DPRA, DPRK, dan para kader utama Partai Demokrat Aceh lainnya. 

“Kunjungan SBY, Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan adalah bentuk kerinduan pak SBY kepada masyarakat Aceh, sekaligus melakukan napak tilas ketika pak SBY menjabat sebagai Menkopolhukam saat merajut perdamaian Aceh,” tukas Syahyuzar Aka.

Secara terpisah Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, menyatakan sangat mengapresiasi atas kedatang SBY ke Kota Langsa dimana sosok beliau sebagai bapak perdamaian Aceh.

"Nantinya DPD II KNPI Kota Langsa akan memberikan piagam penghargaan kepada bapak SBY sebagai bapak perdamaian Aceh," demikian Ketua KNPI Mukhtar. [] L24-004 (Razzaq)