HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bus Masuk Jurang Akibat Longsor di Padang, Satu Orang Tewas

Lentera 24.com | PADANG -- Terjadi longsor di Jalan Panorama 2, Lintas Padang-Solok, Sumatera Barat kemarin malam. Longsor menimpa dua buah...

Lentera24.com | PADANG -- Terjadi longsor di Jalan Panorama 2, Lintas Padang-Solok, Sumatera Barat kemarin malam. Longsor menimpa dua buah bus dan satu truk.


Foto : Okezone.com
Kasi Kedaruratan dan Logisitik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat, Sutan Hendra menjelaskan, dampak longsor tersebut menutup akses Jalan Padang-Solok sekira 30 meter dengan ketinggian 2-3 meter. Bahkan satu bus terseret ke jurang.

“Longsor itu terjadi setelah mengalami hujan dengan intensitas tinggi di daerah Panorama 2 Jalan Lintas Padang-Solok. Material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga akses jalan terputus dan mengakibatkan kemacetan. Di samping itu, longsor juga berdampak terhadap kendaraaan yang berada di lokasi tersebut,” kata Sutan kepada Okezone, Jumat (14/12/2018).

Akibat longsor, BPBD Kota Padang mencatat satu orang tewas, satu koma dan tiga orang luka-luka. Korban tewas adalah Dian Ekawati (40), korban koma Riki Saputra (25). Sedangkan tiga korban lainnya adalah Angga Aprianto (30), Emi (40) dan Feri Candra (45).

Sutan menambahkan, alat berat sempat sudah dioperasikan, namun terhambat hujan yang terus turun sehingga kondisi tanah labil.

Berdasarkan laporan dari Polantas Polresta Padang, longsor juga mengakibatkan banyak kendaraan tak bisa melintas. “Bagi warga yang menuju Padang atau Solok diminta berhati-hati, lebih baik tunda keberangkatannya karena saat ini kondisi tanah sangat labil,” katanya.

Dua hari sebelumnya tak jauh dari lokasi ini, longsor juga terjadi sehingga mengakibatkan satu unit kendaraan terseret setelah diterjang longsor. [] OKEZONE.COM