HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pang Sumatra Ajak Jajaran KPA Aceh Tamiang Rayakan Milad ke-42

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Sejarah kelam itu penting untuk diperingati supaya selalu melekat dalam ingatan Rakyat Aceh terutama para G...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sejarah kelam itu penting untuk diperingati supaya selalu melekat dalam ingatan Rakyat Aceh terutama para Generasi Penerus,  untuk itu Pang Sumatra mengajak seluruh Jajaran GAM/KPA Aceh Tamiang untuk dapat merayakan Milad Ke 42.


Hal itu dikatakan Budi Satria atau Pang Sumatera kepada Media ini, Jumat (30/11) di rumahnya di Kampung Masjid Manyak Payed. Menurut Budi Satria, kita wajib mengenang Jasa para Syuhada yang telah gugur dalam masa konflik Aceh dengan Pemerintah Republik Indonesia yang berlangsung selama 30 tahun. 

"Kita berharap setiap mantan Kombatan GAM jangan melupakan sejarah yang telah kita lalui bersama sehingga bisa merasakan Perdamaian seperti ini," ujar Budi Satria yang juga menjabat sebagai Wakil Panglima GAM/KAP Wilayah Tamiang.

Selain itu, Kata Budi Satria, sebagai Kombatan yang telah berjuang disaat itu tidak mungkin melupakan Jasa - jasa pendahulu dan rekan-rekan seperjuangan, dimana susah senang dilalui bersama. 

"Bagi mereka yang sudah menikmati hasil Perdamaian silahkan berbondong-bondong berkontribusi membantu acara Khanduri Milad untuk berdoa bersama dan menyantuni Anak Yatim “Bek weuh hate abeh harta untuk keu ureung yang rela mate demi perjuangan sehingga dame dan kajeut cok kenikmatan," kata Budi Satria dalam bahasa Aceh. 

Disamping itu, Refleksi itu penting agar kita tidak lupa dengan sejarah kelam, dimana tambah Pang Sumatera itu acara Milad ke 42 ini diadakan di empat tempat lokasi berbeda dalam Wilayah Aceh Tamiang. 

"Untuk itu saya juga mengajak para Pejabat yang sudah duduk dikursi empuk diruangan ber AC untuk  memperhatikan nasib Aneuk Syuhada karena masa depan mereka tanggung jawab moral kita semua, papar Pang Sumatera," ujar Budi Satria yang juga Caleg DPRK Aceh Tamiang dari Partai Aceh Dapil II

"Mereka membutuhkan pendidikan dan kehidupan yang layak supaya kemudian menjadi generasi yang cerdas dan kompetitif," tambah Budi Satria. [] L24-004 (Razzaq)