HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Prediksi Amerika Serikat vs Brasil 8 September 2018

Lentera 24.com | SPORTS -- Amerika Serikat dan Brasil akan berhadapan dalam partai friendly di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (08/9). A...

Lentera24.com | SPORTS -- Amerika Serikat dan Brasil akan berhadapan dalam partai friendly di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (08/9). Amerika akan menggunakan kesempatan ini untuk melanjutkan pembangunan tim dan menambah pengalaman para pemainnya dengan uji coba melawan tim-tim kuat. Sementara itu, Brasil bakal coba menghapus rasa kecewa usai gagal di Piala Dunia 2018.

Foto : Bola.net
Setelah ini, Amerika akan menjajal Meksiko, sedangkan Brasil ditantang El Salvador.

"Untuk laga melawan Brasil dan Meksiko ini, tujuannya sama. Kami akan menggunakan kesempatan melawan tim-tim kuat ini untuk meneruskan pembangunan tim," kata pelatih Dave Sarachan, seperti dikutip MLS Soccer.

"Tim ini perlu menambah pengalaman demi tujuan besar di masa depan, yang meliputi Gold Cup, kualifikasi Olimpiade dan kualifikasi Piala Dunia."

Untuk laga melawan Brasil dan Meksiko ini, Sarachan membawa skuat muda dengan usia rata-rata 23 tahun 241 hari. Namun Sarachan tak bisa memanggil sang bintang Christian Pullisic, yang mengalami cedera otot di klub Borussia Dortmund.

Meski begitu, masih ada beberapa pemain bertalenta di skuatnya. Salah satunya adalah Timothy Weah dari PSG. Pemain 18 tahun itu bakal berhadapan dengan seniornya di klub, Neymar.

Ini adalah laga pertama Brasil setelah dikandaskan Belgia di perempat final Piala Dunia 2018. Tite, yang dipertahankan karena hasil kerjanya terbilang memuaskan, mencoba bereksperimen dengan skuatnya.

Ada setidaknya 11 pemain yang tak terpilih masuk skuat Piala Dunia telah dipanggil oleh Tite untuk Brasil Global Tour. Mereka adalah Neto (Valencia), Hugo (Flamengo), Dede (Cruzeiro), Felipe (Porto), Fabinho (Liverpool), Alex Sandro (Juventus), Andreas Pereira (Manchester United), Arthur (Barcelona), Lucas Paqueta (Flamengo), Everton (Gremio) dan Pedro (Fluminense).

Neymar, yang tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018 dan dihujani kritikan akibat aksi-aksi diving-nya, kembali ke tim sebagai pemain senior. Dia bakal jadi salah satu teladan. Neymar pun sudah berjanji akan mengubah permainannya.

Laga melawan Amerika akan menjadi kesempatan pertama bagi Neymar untuk membuktikannya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Amerika (3-5-2): Steffen; Carter-Vickers, Brooks, Miazga; Yedlin, Adams, Trapp, McKennie, Robinson; Weah, Wood. Pelatih: Dave Sarachan.

Brasil (4-3-3): Alisson; Luis, Silva, Marquinhos, Sandro; Coutinho, Casemiro, Fred; Neymar, Firmino, Douglas Costa. Pelatih: Tite.

PREDIKSI SKOR

Amerika baru pernah menang sekali dalam 18 pertemuan melawan Brasil. Satu-satunya kemenangan itu adalah dengan skor 1-0 di semifinal CONCACAF Gold Cup 1998.

Brasil menang 17 kali. Itu menunjukkan superioritas Selecao atas The Yanks.

Dalam dua uji coba terakhir mereka, Brasil selalu mengalahkan Amerika dengan margin tiga gol lewat skor identik 4-1. Kali ini pun Brasil tetap lebih diunggulkan, bahkan berpeluang clean sheet. Neymar dan kawan-kawan diyakini masih terlalu kuat buat tim muda Amerika.

Prediksi skor akhir: Amerika Serikat 0-3 Brasil. [] BOLA.NET