HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Plt Gubernur Buka Rapat Kerja Camat se Aceh

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka Rapat Kerja Camat se Aceh, di Gedung Serbaguna Setda ...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka Rapat Kerja Camat se Aceh, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Kamis 20 September 2018. Nova meminta agar seluruh camat bekerja dengan integritas yang baik, loyalitas pada negara serta serta kapabilitas. 

Foto : Dok. Humas Prov. Aceh
Camat, kata Nova mempunyai kekhususan yaitu adanya suatu kewajiban mengintegrasikan nilai-nilai sosio kultural, menciptakan stabilitas dalam dinamika politik, ekonomi dan budaya, mengupayakan terwujudnya ketenteraman dan ketertiban wilayah sebagai perwujudan kesejahteraan rakyat serta masyarakat dalam kerangka membangun integritas kesatuan wilayah. 

"Fungsi utama camat selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga melakukan tugas-tugas pembinaan wilayah," kata Nova.

Dalam konteks pembangunan yang berkelanjutan, Aceh masih menghadapi beberapa kendala utama yang harus dituntaskan, antara lain masih tingginya tingkat kemiskinan, pengangguran, ketimpangan wilayah antar kabupaten/kota serta pembangunan yang masih bersifat sektoral.

Untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut, dibutuhkan keselarasan konsep pembangunan pada masing masing tingkat pemerintahan, mulai dari tingkat nasional hingga kecamatan. 

"Penanggulangan kemiskinan tidak hanya tugas kementerian/Lembaga, tetapi tugas semua pihak termasuk camat," kata Nova.

Saat ini, lanjut Nova, banyak program dan kegiatan di tingkat gampong yang tentunya butuh pembinaan camat sehingga kegiatan tersebut bisa optimal. Camat juga diminta membentuk klinik-klinik layanan terhadap berbagai persoalan yang muncul di gampong untuk memberikan informasi dan advokasi secara optimal dalam meminimalisir timbulnya permasalahan di gampong.

Selain itu, memasuki tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019, seluruh Camat diminta netral serta memberikan dukungan kelancaran tahapan Pemilu. [] L24-012 (M. Amin)