HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa lewat Seni Budaya

Lentera 24.com | LANGSA -- Forum Musisi Kota Langsa (Formula) menggelar pentas seni bertajuk semarak kemerdekaan dengan mengusung tema ragam...

Lentera24.com | LANGSA -- Forum Musisi Kota Langsa (Formula) menggelar pentas seni bertajuk semarak kemerdekaan dengan mengusung tema ragam seni budaya identitas nasionalisme memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 September 2018 di Lapangan Merdeka Kota Langsa.


Ketua Formula Kota Langsa, Yana Ayudia menuturkan, kegiatan dimaksud merupakan bentuk kepedulian musisi dan seniman dalam memperteguh rasa nasionalisme dan kesatuan bangsa, sekaligus memperingati HUT RI ke 73 tahun.

"Ini momentum semarak kemerdekaan. Namun baru dilaksanakan pada saat ini. Kita ingin berkonstribusi untuk keberlangsungan berkesenian dan merajut persatuan," sebut Yana Ayudia di Langsa, Sabtu (8/9).

Dijelaskan, kegiatan pentas seni tersebut menampilkan sejumlah perlombaan seperti tari kreasi Aceh, lomba puisi, festival musik bertema lagu nasional, lomba foto kontes dan game mobile legend.

Selain itu, pada Minggu (9/9), juga dilaksanakan pelantikan pengurus Formula  periode 2815-2020 di aula Sekda Kota Langsa, sekira pukul 10.30 Wib.


"Kegiatan juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Formula. Tentu ini semua diharapkan bisa berlangsung dengan baik sesuai rencana awal," harap Yana.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara pentas seni semarak kemerdekaan tersebut. Begitu pula, para peserta yang telah mendaftar dan mengikuti acara dengan penuh antusias.

Yana menyebut, apabila kegiatan pentas seni ini mendapat dukungan masyarakat dan sponsorship, maka pihaknya akan menjadikan agenda tahunan setiap momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Insya Allah dengan kegiatan pentas seni kita bisa meneguhkan identitas nasionalisme sehingga semua komponen masyarakat bisa terajut persatuan dan kesatuan bangsa melalui seni budaya," pungkas Yana Ayudia. [] L24-004