HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jelang Asian Games 2018, Pebalap Road Race Fokus Adaptasi Cuaca di Subang

Lentera 24.com | SPORTS -- Pebalap nasional untuk Asian Games 2018 yang digodok di Australia telah kembali berlatih di Subang, Jawa Barat. ...

Lentera24.com | SPORTS -- Pebalap nasional untuk Asian Games 2018 yang digodok di Australia telah kembali berlatih di Subang, Jawa Barat. Masa adaptasi menjadi fokus PB ISSI.

Foto : Detik.com
Setelah menjalani latihan selama tiga pekan di Melbourne, Aiman Cahyadi dkk. kembali ke Subang. Mereka tiba di Tanah Air pada 3 Agustus. 

"Hasl training camp di Melbourne cukup bagus. Di sana, kami menjalani training altitude. Latihan itu bukan di gunung, tapi ada satu ruangan yang diatur menyerupai suasana ketinggian yang diinginkan. Aiman menunjukkan perkembangan cukup signifikan", ujar Budi Saputra, manajer Timnas balap sepeda kepada detikSport. 

Kendati menunjukkan perkembangan cukup baik, Aiman, Dadi Suryadi, Robin Manullang, dan Jamal Hibatulloh bukan tanpa masalah saat kembali ke Indonesia. Para pebalap membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi dengan cuaca panas setelah menjalani hari-hari yang dingin di Melbourne. Barisan pelatih juga mewaspadai faktor nonteknis sebagai tuan rumah. 

"Saya sudah berhitung bawah anak-anak masih mempunyai waktu 20 hari untuk adaptasi. Beberapa hal nonteknis bisa jadi gangguan, di antaranya cuaca di sana dingin, kembali ke sini panas, makanan enggak tahu, ada keluarga, istri, anak, dan banyak hal lain", ujar Dadang Haris Purnomo, pelatih pelatnas balap sepeda. 

"Kami akan mengambil cara untuk latihan penyesuaian dengan cuaca panas", Dadang menambahkan. [] DETIK.COM