HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Peserta Meriahkan Pentas Apresiasi Seni Budaya

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Ratusan peserta ikut memeriahkan Pentas Apresiasi Seni Budaya Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Upacara...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Ratusan peserta ikut memeriahkan Pentas Apresiasi Seni Budaya Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi Rayeuk, Sabtu-Minggu (28-29/7/2018).

Foto : Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP, MM, menyampaikan sambutan (Dok. Humas & Prokoler Setdakab Aceh Timur)
Perlombaan dibagi dalam lima katagori yakni Baca Puisi Tingkat SMP sebanyak 21 peserta, Melukis Tingkat SD sebanyak 150 peserta, Menggambar Tingkat SD sebanyak 150 peserta, dan Tarian Umum sebanyak 5 group serta Tarian Tingkat SMA sebanyak 8 group.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmadsyah, S.Pd, dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan itu merupakan wadah menyalurkan bakat siswa/i dibidang kesenian. “Diharapkan melalui Pentas Apresiasi Seni Budaya ini dapat meningkatkan kecintaan para siswa/i terhadap kesenian, khususnya dalam membangkitkan seni budaya khas daerah ini”, katanya.

Foto : Salah satu group seni tari sedati tampil pada even Pentas Apresiasi Seni Budaya Aceh Timur (Dok. Humas & Prokoler Setdakab Aceh Timur)
Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP, MM, menjelaskan, kegiatan tersebut dipandang perlu dilakukan untuk menampilkan kreatifitas dan seni budaya daerah Aceh Timur, baik melalui melukis dan menggambar atau tari seni budaya.

“Tetapi kreasi yang ditampilkan juga tidak terlepas dari nuansa islami”, ujar Usman A. Rachman seraya mengatakan, even tersebut dapat menjadi salah satu sarana untuk menggali dan mengenalkan kembali seni budaya Aceh kepada masyarakat sesuai amanah dalam UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang kebudayaan.

Ditambahkan, dengan terus berkarya, berkreasi dan berinovasi, maka seni budaya yang menjadi jati diri masyarakat Aceh Timur dapat terus ditampilkan ditengah-tengah masyarakat. “Jika seni budaya ini bangkit sesuai dengan kultur islam, maka sudut seni dan budaya ini akan memberi inspirasi dan pencerahan hidup dalam kehidupan masyarakat”, kata Usman A. Rachman. [] L24-012 (M. Amin)