HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PTPN I Langsa Terima Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan

Lentera 24.com | LANGSA -- PTP Nusantara I Langsa kembali terima 30 Mahasiswa/i Praktek Kerja Lapangan (PKL) Universitas Syahkuala Banda Ac...

Lentera24.com | LANGSA -- PTP Nusantara I Langsa kembali terima 30 Mahasiswa/i Praktek Kerja Lapangan (PKL) Universitas Syahkuala Banda Aceh dan Universitas Samudra Langsa dalam rangka memenuhi program studi akhir Pra Sarjana.



Hal ini disampaikan, Direktur Utama PTPN I Langsa, Uri Mulyadi, melalui Humasnya, Yantri Bakti Putra, kepada Lentera24.com, kamis (12/07). Menurut Yantri, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa PKL tersebut serta akan membantu memberikan kebutuhan dalam rangka menunjang praktek kerja lapangan.

Selain itu, lanjut Yantri, penerimaan Mahasiswa/i PKL ini merupakan wujud kepedulian dan konstribusi PTPN I dalam membagi ilmu pengetahuan guna mempersiapkan generasi muda yang berkualitas khususnya di bidang perkebunan. "Kita harapkan pengetahuan yang didapat selama PKL ini dapat menambah pengetahuan dibidang perkebunan dan menjadi bekal bagi mahasiswa/i sebelum terjun ke masyarakat", ujar Yantri.

Masih Yantri, Selama melaksanakan PKL mahasiswa/i akan diberi pengetahuan terkait perkebunan mulai dari proses pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai dengan panen dan pengangkutan ke pabrik, disamping itu perusahaan juga memberikan pemahaman terkait Budaya Kerja di PTPN I yaitu Jujur, Tulus, Ikhlas. 



"Praktek kerja lapangan di PTPN I bukan hanya diminati oleh mahasiswa/i dari bidang pertanian saja, akan tetapi juga sangat diminati mahasiswa/i dari bidang ekonomi dan teknik pengolahan karena dengan PKL di PTPN I mereka dapat melihat dan melakukan analisa bagaimana teori diterapkan dan diaplikasikan dalam operasional Perusahaan untuk menghasilkan kinerja yang optimal", kata Yantri.

Diakhir penjelasannya, Yantri mengatakan, bahwa pada bulan-bulan sebelumnya PTP Nusantara I juga telah menerima mahasiswa/i dari berbagai Universitas seperti Universitas Samudera Langsa, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Indonesia Venezuela Aceh Besar, Universitas Bogor Aceh Tamiang, Unima Lhokseumawe dan UISU Medan."mereka melaksanakan PKL disebar ke beberapa kebun/pabrik dalam wilayah kerja PTPN I", ungkap Yantri. [] L24-004