HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pra TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Panulisan Barat, Droping Material Terus Ditingkatkan

Lentera 24.com | CILACAP -- Memasuki tataran Pra TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Panulisan Barat Kecamatam Dayaehluhur, droping material un...

Lentera24.com | CILACAP -- Memasuki tataran Pra TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Panulisan Barat Kecamatam Dayaehluhur, droping material untuk mendukung sejumlah pekerjaan fisik di lokasi TMMD terus ditingkatkan. Hal ini dilakukan oleh personel Kodim 0703/Cilacao bersama warga setempat, Rabu (04/07).


Menurut Pasiter Kodim  0703/Cilacap Kapten Inf Marjono, saat memasuki Pra TMMD, aktifitas di lokasi sasaran fisik semakin meningkat. Berbagai kebutuhan material seperti batu belah, pasir maupun material lainnya mulai didroping ke lokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung II. " Waktu yang ada kita maksimalkan untuk memasok sejumlah material yang dibutuhkan sehingga akan mempercepat pembangunan sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap II yang hanya memakan waktu satu bulan", jelas Pasiter.

Sementara itu untuk sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa pengaspalan jalan dengan volume 1.950 m X 2,5 m serta pembangunan makadam dengan volume 200 m X 2,5 m. Selain itu juga ada pembangunan gorong-gorong 1 unit serta Rehap rumah tidak layak huni (RTLH) 16 Unit. 

Pengedropan sejumlah material ini diharapkan akan mempercepat pembangunan sasaran fisik itu sendiri karena srkain sasaran fisik, ada sasaran non fisik yang harus dicapai dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018 di Desa Panulisan Barat.

Sementara itu Serda Basuki, salah satu anggota Kodim 0703/Cilacap yang ada di lapangan mengatakan, seluruh warga Desa Panulisan Barat sangat antusias menyambut TMMD di desanya. Hal ini terlihat dengan semangat warga saat mengangkut sejumlah material bangunan. "Pekerjaan itu dilakukan bersama dan warga yang bahu-membahu untuk mengangkut bahan material bangunan yang akan digunakan membangun sasaran fisik TMMD”, kata Serda Basuki.

Menurut Serda Basuki, kegiatan seperti ini juga membangkitkan semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat dan hal ini dilakukan bersama-sama untuk mensukseskan program Tentara Membangun Desa. "Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa selalu membangkitkan semangat gotong royong warga yang merupakan salah satu ciri khas Bangsa Indonesia yang tidak boleh hilang", terang Serda Basuki. [] L24-Tarwan