HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kepala DSI-PD Buka Pembinaan Manasik Haji

Lentera 24.com | SUBULUSSALAM -- Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI-PD), H. Hermaini, S.PdI, MM mewakili Pemko Subulussal...

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI-PD), H. Hermaini, S.PdI, MM mewakili Pemko Subulussalam buka pembinaan manasik haji bagi 23 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Subulussalam di Pondok Pesantren Hidayatullah, Senin (30/7).


Foto: 23 JCH Kota Subulussalam yang tergabung dalam Keloter Banda Aceh dan Medan mengikuti pembukaan pembinaan manasik haji di Ponpes Hidayatullah Kota Subulussalam
Hadir di sana mewakili Kepala Kajari Subulussalam Asnawi, perwakilan unsur Muspika Simpang Kiri, sejumlah perwakilan Kepala SKPK dan pemateri H. Sarifin Kombih Direktur RSUD dan H. Qaharuddin Kombih, S.Ag Sekretaris DSI-PD. 

Pemateri lain gelar pembinaan selama tiga hari di sana, Kakan Kemenag Rislizar Nas, S.Ag, Sekda Subulussalam H. Damhuri, SP, MM, Kasubbag TU Kemenag H. Marwan Z, S.Ag dan Pimpinan Ponpes Darurrahmah, Sepadan, Kec. Rundeng H. Rasyid Bancin.

Sekaligus sebagai unsur panitia, Hermaini mengatakan kalau 23 JCH di sana terbagi dalam dua kelompok terbang (keloter), yakni tujuh orang keloter embarkasi Banda Aceh dan 16 embarkasi Medan. Dia pun ingatkan JCH menjaga kesehatan fisik dan mental karena faktor ini menjadi modal sangat dominan untuk mampu mengikuti rangkaian ibadah haji lebih sempurna.

Embarkasi Banda Aceh masuk dalam keloter IX gelombang kedua masuk asrama, Jumat (10/8) dan ke tanah suci, Minggu (12/8), sedangkan 16 orang JCH embarkasi Medan tegabung pada keloter XVII gelombang kedua, Kamis (9/8).

Diakui, tahun ini terjadi penurunan jumlah JCH daerah ini dibanding tahun lalu sebanyak 45 orang. "Lokasi pelepasan masih akan dikoordinasikan", tandas Hermaini. [] L24-Khairul