HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ini Tanggapan Kopkar Monmadu dan Humas PTPN I Terkait Belum Dibayarkankan Gaji Para BHL

Lentera 24.com | LANGSA  -- Sejumlah Buruh Harian Lepas (BHL), mendatangi Kantor Kopkar Monmadu PTP Nusantara I, Senin pagi (23/07), guna m...

Lentera24.com | LANGSA -- Sejumlah Buruh Harian Lepas (BHL), mendatangi Kantor Kopkar Monmadu PTP Nusantara I, Senin pagi (23/07), guna mempertanyakan Gaji yang sudah 3 bulan belum dibayarkan.


Foto : Ilustrasi

Terkait hal tersebut, Sejumlah Awak Media mendatangi Bendahara Kopkar Monmadu, Saifullah SE, Senin (23/07) di ruang kerjanya. Menurutnya hingga saat ini memang pihaknya belum membayarkan gaji para buruh. "Benar belum kami bayar hak buruh, itu karena pihak PTP Nusantara I belum membayarkan ke kami," kata Saifullah.

"Kita harapkan para buruh bisa bersabar, kami lagi mengusahakan agar sesegera mungkin untuk dilunasi," ujar Saifullah.

Ditempat terpisah,  Humas PTP Nusantara I, Yantri Bakti Putra SE, kepada Awak Media Senin (23/07), diruang kerjanya menjelaskan, bahwa pada dasarnya kami tidak ada berurusan dengan para buruh, karena untuk pembayaran gaji kami sudah Vendorkan ke Kopkar Monmadu. "Memang belum kami bayarkan gaji buruh, itu karena Administrasi belum sepenuhnya dilengkapi Kopkar Monmadu," kata Yantri.

Disamping itu, Jika terjadi telat pembayaran gaji, itu menjadi hutang piutang PTP Nusantara I kepada Kopkar Monmadu, sehingga tidak ada sangkut paut kepada para buruh. 

Masih Yantri, keadaan pendapatan PTP Nusantara I juga menjadi faktor terlambatnya pembayaran gaji para buruh.

"Kita ketahui bersama, dengan keadaan hari ini bukan hanya gaji para buruh yang belum dibayarkan, Para staf kantor Direksi juga belum menerima gaji hingga hari ini," ujar Yantri.

Untuk itu, Yantri mengharapkan, agar Kopkar selaku Vendor bisa menyelesaikan masalah ini dengan bijak, sehingga tidak terjadi lagi demo yang dilakukan para buruh. [] L24-004