HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Geuchik dan Tuha Peut Gampong Ikuti Kegiatan Pembekalan

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Geuchik merupakan pimpinan pemerintahan terendah yang menjadi ujung tombak pelaksanaan pemerintah, begitu ju...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Geuchik merupakan pimpinan pemerintahan terendah yang menjadi ujung tombak pelaksanaan pemerintah, begitu juga halnya dengan Tuha Peut Gampong yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing sehingga tidak terjadinya tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat gampong. Namun faktanya di lapangan, banyak terjadi tumpang tindihnya pekerjaan serta ketidak pahaman perangkat Gampong tentang hal-hal apa saja yang menjadi tugas, fungsi dan wewenangnya.

Foto : Dok. Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
Berdasarkan hal tersebut diatas, pemerintah kabupaten Aceh Timur melalui Bagian Pemerintahan Mukim Gampong pada kantor Sekretariad Daerah mengadakan pelaksanaan pembekalan tugas bagi para geuchik dan tuha peut Gampong yang dilaksanakan di aula kantor camat idi rayeuk pada tanggal 19 Juli 2018 yang diikuti sebanyak 30 orang perangkat Gampong yakni Geuchik dan Tuha Peut Gampong dari 10 Kecamatan.

Menurut Drs. Faisal, M.AP dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan pembekalan bagi Geuchik dan Tuha Peut Gampong ini merupakan kebutuhan penting untuk mencapai perubahan sistim pelayanan kearah yang lebih baik terhadap kualitas pelayanan dan pembangunan di Gampong sehingga kegiatan ini dipandang sangat penting bagi para aparatur di tingkat gampong sehingga pada pelaksanaan pemerintahahn di tingkat Gampong dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjujt ia mengatakan , pembekalan tugas bagi para geuchik dan Tuha Peut gampong ini berdasarkan SK Bupati Aceh Timur Nomor 30/300.a/2018 tentang pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan pembekalan tugas bagi Geuchik dan Tuha Peut Gampong . adapun pelaksanaan pembekalan tugas bagi geuchik dan tuha peut gampong dibagi kedalam tiga tahapan, dan tahap pertama dilakukan pada 19 juli ini, sedasngkan tahapan berikutnya akan dilaksanakan secepatnya dan pada umumnya yang mengikuti kegiatan ini adalah para geuchik dan tuha peut gampong yang baru sementara pembekalan ini akan berlangsung selama dua hari dengan narasumber berasal dari kalangan pejabat di Aceh Timur.

Sementara itu Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pembekalan tugas bagi para geuchik dan tuha peut gampong, karena untuk terciptanya pembangunan yang merata dan mempercepat peningkatan kesejahteraan di tingkat gampong dibutuhkan ditinggkat Gampong dibutuhkan keja keras kita bersama sebagaimana kita ketahui pada saat ini Gampong yang menjadi tolak ukur keberhasilan. Kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat yang mendapat peluang yang cukup besar dalam pengelolaan keuangan Gampong dan hal-hal lainnya menyangkut semua lini kegiatan di Gampong. [] L24-012 (M. Amin)