HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Asisten III Lepas Kontingen Aceh Timur Mengikuti Porseni XVI Kemenag di Subulussalam

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Asisten Administrasi Umum setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH melepas kontingen Porseni XVI Kemenag menuju Kota ...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Asisten Administrasi Umum setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH melepas kontingen Porseni XVI Kemenag menuju Kota Subulussalam. Pelepasan berlangsung dihalaman kantor Kemenag Aceh Timur, Kamis 6/7 /2018 sekira pukul 21: 30 Wib.


Foto: Asisten Administrasi Umum setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH saat menyampaikan sambutan dan arahan pada pelepasan peserta Porseni Ke XVI. Foto Bagian Humas Aceh Timur
Dalam sambutan dan arahannya, M. Amin mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib, SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selalu menunjukkan perhatian yang serius dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

“Perhatian ini tentunya bukan saja pada sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan dinas pendidikan, namun juga madrasah dibawah kementrian agama, mengingat madrasah di aceh timur yang selama ini juga telah menunjukan dedikasinya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Timur”, ujar M. Amin.


Oleh karena itu pula pemerintah aceh timur juga tidak berlebihan bila dalam kesempatan ini menyampaikan harapan bahwa nantinya anak-anak madrasah aceh timur harus lebih unggul dari pada anak-anak Kabupaten/Kota lain, baik dari bidang seni maupun bidang olahraga. “Tentunya hal ini harus dibuktikan dengan membawa berbagai pretas (juara)”, pinta M. Amin.


Dalam kesempatan tersebut, M. Amin juga berpesan agar seluruh peserta menjaga nama baik daerah dan juga mendoakan semoga target yang sudah ditetapkan dapat dicapai. Namun dengan tetap menjaga kondisi kesehatan dan memperhatikan kondisi lingkungan dan masyarakat”, demikian pungkas M. Amin.



Foto: Peserta Porseni Kemenag Aceh Timur. Foto Bagian Humas Aceh Timur
Sebelumnya, ketua Paniti Mulkan Sidamanik, S.os.I, MA dalam laporannya mengatakan, bahwa jumlah kontingen porseni Kemenag Aceh Timur yang akan ikut pada Porseni ke XVI sebanyak 316 orang yang terdiri dari paniti dan, ofecial dan pelatih serta peserta olahraga dan seni. Kegiatan Porseni ke XVI ini akan berlangsung sejak tanggal 8 s/d 14 Juli 2018 di Kota Subulussalam.

Mulkan sangat berharap kepada seluruh kepala Madrasah dan seluruh dewan guru bahwa madrasah itu kompetisinya adalah mutu, bukan hebatnya kepala atau wibawa kepala madrasah. Dirinya juga mengharapkan agar kegiatan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sain pada madrasah secara komprehensif melalui penumbuh kembangkan budaya belajar siswa dengan harapan kelak menghsilkan siswa terbaik,”, tegasnya.


Sementara itu, Pelaksana Harian Kakamenag Aceh Timur Drs. H. Ahmad MA dalam sambutannya, mengingatkan peserta agar dapat menyesuaikan diri saat berada di Kota Subulussalam. “Perlu kita kita ketahui bahwa sudah tentu berbeda kota tentu berbeda adat-istiadat”, demikian kata Ahmad seraya mengharapkan semoga prestasi tahun ini bisa lebih meningkat dari Porseni sebelumnya.


Turut Hadir dalam pelepasan tersebut diantaranya Asisten Administrasi Umum setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, Ketua PKK Aceh Timur H. Fitriania D Hasballah, SH. MH, Mulkan Sidamanik dan Drs. Ahmad dari Kemenag Aceh Timur serta para tamu undangan lainnya. [] L24-012 (M. Amin)