HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemko Langsa Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Lentera 24.com | LANGSA -- Jajaran Pemerintah Kota Langsa beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperingati Hari Keb...

Lentera24.com | LANGSA -- Jajaran Pemerintah Kota Langsa beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110, senin (21/5) acara digelar di halaman Kantor BPKD Kota Langsa.


Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM selaku pembina upacara saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan, kekuatan persatuan suatu bangsa layaknya seperti ikatan sapu lidi.

“Bung Karno juga menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi. Jika tidak diikat maka lidi tersebut akan tercerai berai tidak berguna dan mudah dipatahkan, tetapi jikalau lidi-lidi itu digabungkan diikat menjadi satu maka akan sulit untuk mematahkannya”, sebutnya.

Gambaran tersebut aktual sekali pada masa sekarang ini, bangsa Indonesia merasakan bahwa ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merusak ikatan sapu lidi.

“Kita disuguhi hasutan-hasutan yang membuat kita bertikai dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan tersebut”, ujarnya.

Padahal, menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, inilah masa yang sangat menentukan bagi rakyat Indonesia, inilah era yang menuntut  untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain.

“Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia”, imbuhnya.

Dikahir sambutannya Menkominfo mengajak aparatur daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, mari kita maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing sesuai lingkup tugas kita. Untuk semaksimal mungkin menfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang”, tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Langsa, perwakilan Dandim 0104/Atim, Kajari Langsa, perwakilan kepala BNN Langsa, para kepala OPD, dan para ASN di Linkungkan Pemerintah Kota Langsa. [] L24-007 (Roby Sinaga)