Hardikda Aceh ke 60, Semangat Wujudkan Peningkatan Mutu Pendidikan

Lentera24.com | ACEH TAMAING -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (02/08), menggelar Upacara Peringatan, Hari Pendidikan Daerah (Hardikda), ke 60, di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST.

Foto : Kadisdik Aceh Tamiang, Zulkarnain MPd saat menyerahkan penghargaan kepada guru  Bambang supriyanto sebagai juara II Kepala Sekolah Berprestai tingkat Provinsi Aceh| Dok-Razzaq

Hadir pada Upacara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang Basyaruddin SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda SIP, Kadisdik Aceh Tamiang Zulkarnain MPd, para kepala SKPK dan diikuti Ratusan Guru dan Siswa disemua jenjang pendidikan.

Dalam amanat Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, menyebut bahwa untuk mewujudkan perubahan, menuju “Aceh Hebat” di masa mendatang, maka Pemerintah Aceh menempatkan pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan dalam RPJMA 2017-2022  Melalui Program “Aceh Carong”.

Untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Aceh tidak hanya mengalokasikan anggaran pendidikan sekitar 20 persen dari APBA, tapi juga diperkuat pula dengan dukungan dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Dua tahun berjalan, Pemerintah Aceh mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan, di mana Pendidikan Aceh telah menampakkan geliatnya di tingkat nasional. Harapannya, dimasa kepemimpinan yang tersisa Tiga tahun ke depan, Pemerintah Aceh mampu bersaing di tingkat nasional bahkan go internasional.

Geliat Semangat dalam peningkatan mutu pendidikan, juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. "Pemerataan dalam peningkatan disemua jenjang, begitu juga kwalitas para pengajar, ini menjadi penting untuk diperhatikan," tutur Kadisdik Aceh Tamiang, Zulkarnain MPd. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.