Semarak Penutupan TMMD Reguler ke-105 TA 2019 Kodim 0117/Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019 resmi ditutup. Upacara penutupan tersebut berlangsung dilapangan Mes PT Semadam Desa Tanjung Gelumpang Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis pagi (08/08). Menariknya penutupan TMMD itu diwarnai atraksi debus dan kegiatan bakti sosial.

Foto : Penandatangan Naskah  Program TMMD Reguler ke105 TA 2019 oleh Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Pelaut M Samasul Rizal dan Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin ST | Dok-Razzaq

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Pelaut M Samsul Rizal dan komandan upacara Danramil 08/Rantau Kapten Inf Said Muhammad serta dihadiri Staf Ahli Bid OMP Dam IM Kolonel Inf Lambok Sihotang, Dandim 0104/Atim di wakili Pasiter Dim 0104/Atim Kapten Inf Meswanto, Kapolres Aceh Tamiang diwakili Kabag OpsPolres Atam AKP Sukidi, Danyon RK 111/ KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kepala BNNK Atam AKBP Trisna Safari Yandi, Dansubpom IM/1-6 Lettu Cpm Hafis, Kajari Atam di wakili Kasi Intel Kajari Atam Fardhiya, Ketua Pengadilan Negeri Atam di wakili Hakim Kab. Atam Junaidi, Ketua MPU Atam H Ilyas Mustawa, Kalapas kelas II b Kuala Simpang Davi Bartian BCIP, Unsur Forkopimda, jajaran Kodim 0117/Atam, tokoh masyarakat, tokoh agma serta ratusan masyarakat.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda, yang dibacakan Danlanal Lhokseumawe menyampaikan bahwa TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan bentuk pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga terkait lainya, dengan tujuan untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah sehingga mendorong tercapainaya kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama- sama dengan semangat gotong royong membangun daerah kita, sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan besar yang ada dihadapan kita.

"Saya berpesan kepada kita semua khususnya anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna menggembangkan potensi daerah kita masing – masing sehingga daerah kita menjadi lebih maju dan dapat bersaing dengan wilayah lainya," tutur Danlanal Lhokseumawe. 

Foto : Danlanal Lhokseumawe Kolonel Pelaut M Samasul Rizal saat memeriksa keseiapan peserta Upacara penutupan MMD Reguler ke105 TA 2019 | Dok-Razzaq

Selain itu, Danlanal juga berpesan kepada masyarakat agar dapat memelihara hasil karya program TMMD ini dengan sebaik baiknya, untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat dan teruslah membangun diri pribadi kita sebagai agen  pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan, agar kita menjadi masyarakat yang maju dan berbudaya luhur. "Saya selaku pengendali kegiatan oprasional TMMD dan selaku Panglima Kodam IM menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh pihak terutama Pemda dan segenap masyarakat atas segala dukunganya sehingga TMMD ini dapat berjalan dwngan lancar mencapai target yang diharapkan," pungkasnya.

Pada penutupan TMMD ini juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan berupa Drum Band dari SMPN 1 Manyak Payed Aceh Tamiang, Pertunjukan Debus dari Desa Sulum, Perlombaan pasang tenda regu antar desa yang masuk dalam program TMMD dan pemasangan Tenda payung oleh prajurit Kodim 0117/Atam. Selain itu juga ada kegiatan bakti sosial berupa  Penggobatan masal, Pembagian Sembako serta Bantuan Al quran dan mesin penerangan genset bagi masyarakat. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.