HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Putus dengan KTM, Johann Zarco Bisa Turun ke Moto2 Tahun Depan

Lentera 24.com | SPORTS -- Johann Zarco tak akan lagi memperkuat KTM setelah musim MotoGP 2019 berakhir. Pebalap asal Prancis itu mungkin s...

Lentera24.com | SPORTS -- Johann Zarco tak akan lagi memperkuat KTM setelah musim MotoGP 2019 berakhir. Pebalap asal Prancis itu mungkin saja turun kelas ke Moto2 di 2020.

Foto : Detik
Seusai balapan MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019), KTM mengumumkan bahwa Zarco akan meninggalkan tim di akhir musim. Padahal ia baru menandatangani kontrak bersama KTM pada penghujung 2018.

Zarco ternyata yang meminta agar kontraknya selama dua tahun itu diputus. Ia saat ini masih kesulitan di atas motor RC16, di mana untuk sementara hanya mampu membawanya duduk di posisi ke-17 klasemen MotoGP dengan poin 22.

Pebalap 29 tahun itu mengaku jika bertahan di kelas MotoGP tahun 2020 adalah target utamanya. Meski demikian, dia membuka opsi berlaga di kelas berbeda.

"Target saya untuk tahun 2020 adalah untuk balapan di MotoGP, untuk berada di level yang terbaik di MotoGP," ujar Zarco.

"Moto2 juga merupakan sebuah opsi. Katakanlah itu jadi rencana A, atau B, C, bahkan mungkin D," katanya.

Zarco juga sempat dikaitkan pindah ke balapan World Superbikes dengan Honda untuk musim depan. Tapi ia menolak klaim tersebut sebagai omong kosong.

Johann Zarco merupakan peraih juara dunia kelas Moto2 dua kali. Ia meraih gelar tersebut pada tahun 2015 dan 2016. [] DETIK