HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PPWI Aceh Tamiang Saweu Sikulah

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka Meningkatkan minat siswa serta memberikan pengertian tentang menjadi seorang Pewarta yang bai...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka Meningkatkan minat siswa serta memberikan pengertian tentang menjadi seorang Pewarta yang baik dalam lingkup sekolah adalah tujuan utama Organisasi PPWI dalam melakukan kegiatan "Saweu Sikulah" (Kunjungan Sekolah_red), setelah sebelumnya dilaksanakan di SMAN 4 Kejuruan Muda, kini Giliran SMAN 5 Kejuruan Muda Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun yang dikunjungi Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Aceh Tamiang , Senin (05/08).


Dalam melaksanakan Target Kegiatan yang dianggap penting dalam  memanfaatkan teknologi informasi bagi kaum Milenial seperti yang dilakukan disekolah sebelumnya, Tim Organisasi yang banyak digandrungi para Jurnalis ini tak bosan-bosannya membagikan ilmu kepada para siswa, Untuk menjadi seorang pewarta yang baik terkhusus dalam lingkungan sekolah mereka.

Bagaimana cara memberikan Informasi yang Fakta, Akurat dan Berimbang menjadi pembahasan yang paling diminati para siswa, ditambah lagi pemanfaatan kembali Website SMAN 5 Kejuruan Muda yang selama ini Fakum dalam mempublikasikan informasi serta Inovasi sekolahnya.

Ketua DPC PPWI Salbiah SPd.i didampingi Ketua Bidang Diklat dan Organisasi DPC PPWI Aceh Tamiang yang juga seorang Dosen disalah satu Universitas Negeri di Langsa, Dr. T. M. Sahudra, M.Pd, M.Si. mengatakan, " dirinya Akan terus menjalankan kegiatan ini ke beberapa sekolah yang dituju, demi tercapainya apa yang organisasi inginkan, yaitu memperkenalkan serta mengajak para siswa/i untuk mengapai kenginan menjadi pewarta hingga menjadi Jurnalis".


"Lagi-lagi Kita mencoba memperkenalkan PPWI kepada siswa/i dan memberi pengertian kepada mereka tentang dunia pewarta pemberi Informasi itu seperti apa, kita melihat ada jiwa pewarta didalam diri mereka, hanya kepercayaan diri membentuk sebuah tulisan menjadi berita itu saja yang masih perlu di asah didalam diri siswa/i," imbuhnya.

Dilain sisi, Kepala Sekolah SMAN 5 Kejuruan Muda, Irwansyah Putra, S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan "Saweu Sikulah" ini, dirinya mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya, karena selain memberi pengertian tentang penting menjadi Pewarta, siswa/i juga diajarkan bagaimana memanfaatkan androidnya agar dipergunakan untuk kepentingan Belajar, bukan untuk bermain Game.

"Kami merasa berterima kasih Kepada PPWI karena telah mengajarkan anak-anak kami tentang ilmu menjadi pewarta, dan kami berharap kunjungan ini tidak putus hanya disini saja, dan kita berharap ada organisasi atau lembaga lainya yang mau bersosialisasi dan berbagi ilmu kepada siswa/i kami yang berada jauh dari perkotaan ini," ungkap Sang Kepala sekolah.

Setelah melaksanakan sosialisasinya, seperti biasa Ketua PPWI berbagi Cindera mata kepada Siswa/i yang berani menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan. L24-004