Dyah Erti Semangati Anak PAUD agar Hidup Sehat

Lentera24.com | BLANG KEJEREN -- Kualitas dan kepribadian anak Indonesia yang tangguh dan sehat ditentukan sejak usia dini. Oleh karenanya, peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sangat penting dalam menuntun anak Indonesia, khususnya Aceh menuju generasi yang hebat dan sehat.


Foto : Dok. Humas Prov. Aceh
Menyadari pentingnya pendidikan sehat bagi anak sedari usia dini, Pembina Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, menyemangati dan mengajak anak-anak PAUD di kabupaten Gayo Lues agar menjaga pola hidup yang sehat.

Adek-adek ini harus sehat dan menjadi anak yang pinter, ujar Dyah saat melakukan
pelepasan jalan santai anak PAUD se-kabupaten Gayo Lues dalam rangka peringatan HUT RI ke 74, di halaman Bale Musara, Blang Kejeren, Kamis (15/8).

Mudah-mudahan dengan semangat 17 Agustus dan semangat perjuangan para pahlawan dapat menumbuhkan semangat bagi adik-adik, ujar Dyah. Dalam kesempatan itu, istri Plt Gubernur Aceh itu juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada Bunda PAUD Gayo Lues karena telah menggelar jalan santai untuk anak-anak usia dini di negeri seribu bukit tersebut. Kegiatan tersebut, ujar Dyah, sangat penting dalam menanamkan pola hidup sehat anak.

Kehidupan sehat harus terus dijaga, kata Dyah. Selain jalan santai, anak-anak itu juga mengikuti serangkaian lomba. Di antaranya lomba menjawab pertanyaan dan lomba mewarnai. Usai lomba, Dyah beserta rombongan membagikan hadiah kepada anak-anak seraya memberikan semangat agar anak-anak PAUD terus giat belajar demi mencapai cita-cita.

Turut mendampingi Dyah Erti dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Gayo Lues Muhammad Amru, Wakil Bupati Gayo Lues, Bunda PAUD kabupaten Gayo Lues Hartati, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Safrida Yuliani dan sejumlah pengurus Bunda Paud Aceh lainnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.