Aceh Timur Gelar Bimtek Legal Drafting Peraturan Gampong

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bertempat di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perancangan Peraturan Perundang-undangan (Legal Drafting) Tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Di Gampong, Selasa 30 Juli 2019.

Foto : Dok. Humas Atim
Ketua Panitia Abdul Muthalib, MBA dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Legal Drafting ini diikuti oleh peserta dari masing-masing perwakilan Gampong yang ada dalam wilayah Aceh Timur. 

Adapun tutor  yang akan memberikan materi dalam kegiatan ini antara lain Faisal,S,Stp,M.AP, Muhammad Adami, MBA, Abdul Muthaleb menjelaskan, pentingnya kegiatan ini dilaksanakan agar nantinya melahirkan sebuah peraturan Gampong dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Mewakili Bupati Aceh Timur dalam hal ini Asisten Administrasi Umum H.M.Amin,SH.MH dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan kegiatan Legal Drafting hari ini merupakan amanat undang-undang Kementrian Desa untuk memberikan kepastian hukum ,agar nantinya lahir sebuah produk Qanun Gampong dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Bupati mengharapkan kepada semua peserta Bimtek Legal Drafting agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh keyakinan dan tekun,agar nantinya dapat melahirkan sebuah produk hukum dalam wilayah pemerintahan Gampong di Lingkungan Kabupaten Aceh Timur. [] L24-012 (M. Amin)



Diberdayakan oleh Blogger.