HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tanpa Salah dan Firmino, Liverpool Bisa Mainkan Remaja 19 Tahun

Lentera 24.com | SPORTS -- Liverpool dipastikan kehilangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino saat menjamu Barcelona. Seorang bocah berusia ...

Lentera24.com | SPORTS -- Liverpool dipastikan kehilangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino saat menjamu Barcelona. Seorang bocah berusia 19 tahun berpeluang dimainkan malam nanti.

Foto : Detik
Remaja 19 tahun itu bernama Rhian Brewster. Dia punya peluang besar main di laga Liverpool vs Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions setelah namanya masuk dalam skuat The Reds.

Brewster dianggap sebagai wonderkid Liverpool. Dia pada 2017 mengantar Inggris menjadi Juara Piala Dunia U-17 dan menjadi top skorer dengan delapan gol. Namun setelah itu nasib nahas menghampiri, dua kali cedera parah di bagian engkel dan lutut. Brewster menjalani operasi dan absen 14 bulan.

Meski begitu, sejak pulih, ia rutin mengikuti latihan bersama tim utama Liverpool. Ia tampil dua kali bulan lalu di tim U-23 Si Merah.

Meski begitu dia belum sekalipun merasakan tampil di tim senior. Ia hanya sekali menjadi cadangan tak terpakai pada April 2017 ketika Liverpool menghadapi Crystal Palace.

Petualangannya di level profesional berpeluang besar terjadi di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Dengan Salah dan Firmino yang dipastikan tak bisa main, Juergen Klopp menyatakan Brewster siap tampil.

"Dia sudah siap. Situasinya selalu seperti ini. Di dunia yang ideal, dalam semusim Anda selalu punya lebih banyak pemain dari total yang bisa dimasukkan ke dalam skuat," ungkap Klopp pada konferensi pers dikutip Liverpool Echo.

"Rhian sudah bersama kami setelah cedera parah. Hari demi hari dia semakin baik. Bahkan dia berada dalam kondisi yang sangat apik di tiga sampai empat pekan terakhir. Namun kala itu para pemain lain juga bagus kondisinya."

"Musim depan dia 100 persen akan tampil dan dia tahu itu. Saya sudah mengatakannya. Jadi bagus di situasi sulit seperti sekarang kami bisa memberikannya tempat di dalam skuat dan sebagai striker. Ketika Anda di bench, Anda punya kesempatan untuk main," jelas manajer berkacamata itu. [] DETIK