Kodim 0703/Cilacap Laksanakan Kegiatan Himpun, Sun dan Inventarisasi Data Wanwil Tahun 2019

Lentera24.com | CILACAP -- Untuk mendapat data teritorial yang valid dan akurat yang terkait bidang Wanwil, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Himpun, Sun dan Inv Data Wanwil tahun 2019 bertempat di Aula Satya Kartika Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (2/5).



Kegiatan ini merupakan program Staf Teritorial, bidang  Wanwil yang dilaksanakan secara terukur dan terencana dengan tujuan untuk menjamin tersusunya data wanwil yang mencakup data RTRW, SDAB, Konsos di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Sesuai tema yang diambil pada kegiatan yaitu "melalui kegiatan menghimpun, menyusun, dan invetarisasi data wanwil, kita optimalkan kualitas data wanwil yang valid dan lengkap serta akurat dalam rangka mewujudkan keserasian dan keterpaduan dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara".

Hal ini disampaikan Kapten Inf. Tugirun saat menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. 
"Sebagai gambaran data rencana tata ruang wilayah meliputi jenis tanah, bencana alam, curah hujan, pulau pulau diwilayah kecamatan, daerah tempur, pengembangan daerah belakang, daerah pangkal perlawanan serta jumlah Koramil, jumlah kecamatan, dan luas daerah", terangnya.

Keberhasilan menghimpun, menyusun dan invetarisasi data wanwil tak terlepas dari peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai ujung tombak komado kewilayahan. Dengan koordinasi yang baik dengan melibatkan pemerintah desa  yang berada di wilayah binaanya. 

"Pendataan secara sistamatis dan berkala akan mendapatkan data yang valid dan akurat yang nantinya akan digunakan sebagai bahan Satuan dalam menentukan kebijakan bidang teritorial", tambahnya.

Kegiatan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap kurang lebih 70 orang. "Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para babinsa mampu menyerap dan memahami tentang bagaimana menghimpun, menyusun dan menginventarisir data wanwil dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat guna mencapai  pendataan yang valid dan akurat, sebagai bentuk intregitas dan profesionalisme prajurit kewilayahan", pungkas Kapten Inf. Tugirun. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.