Isu PAN Merapat ke Jokowi, Hanum Rais: Kenapa Mendekati yang Kalah?

Lentera24.com | JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin menyebut PAN berpeluang merapat ke koalisi 01. Politikus PAN, Hanum Salsabiela Rais, menegaskan PAN solid dan tak tergiur untuk bergabung ke 01.


"Ya yang penting insyaallah kita (PAN) masih solid kok, masih solid," ucap Hanum kepada wartawan usai talkshow 'S2 Atau Kerja?' di FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (2/5/2019).

"Tidak semudah itu (pindah koalisi) hanya diiming-imingi kekuasaan, jadi (PAN) tetap solid mengawal C1 dan insyaallah kita tidak tergiur dengan isu-isu atau... Itu kan cuma gorengan media ya," sambungnya.

Hanum sendiri yakin bahwa paslon 02 Prabowo-Sandiaga berhasil memenangkan Pemilu 2019. Keyakinan tersebut berdasarkan data yang dimiliki Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Kita masih mempertahankan dan punya keyakinan bahwa berdasarkan data kita punya juga (di) BPN bahwa kita (paslon 02 Prabowo-Sandi) menang. Kenapa harus mendekati yang kalah?," ucapnya.

Anak kedua Amien Rais ini kembali menegaskan PAN solid di koalisi 02. Ia juga memastikan kesolidan PAN tidak akan goyah dengan manuver-manuver politik seperti yang dilakukan Waketum PAN Bara Hasibuan.

"Kita dari DPW PAN DIY sendiri ya, saya bagian dari DPW PAN sudah melayangkan surat kan ya (meminta Bara) harus dipecat, gitu. Dan saya rasa mungkin hanya menunggu waktu saja (Bara) segera dipecat," tutupnya. [] DETIK
Diberdayakan oleh Blogger.