Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII, Babinsa Berpesan Agar Tuntut Ilmu Setinggi Langit

Lentera24.com | CILACAP -- Berakhirnya masa belajar Kelas XII di sekolah SMA/SMK di wilayah Kecamatan Karangpucung, Babinsa Koramil 15/Karangpucung hadiri acara pelepasan siswa Kelas XII. Melalui Babinsa Pelda Endra Gunawan, Sertu Suratno, Sertu Moch. Ali Muchtar dan Serda Budi Santoso, Koramil Karangpucung hadir dalam acara pelepasan yang dilaksanakan secara bersamaan yaitu di SMK Negeri 1, SMK Darussalam, SMK Sriwijaya dan SMA Jenderal Ahmad Yani Karangpucung, Kamis (02/05).



Dalam sambutannya, para Babinsa menyampaikan kepada para siswa yang telah mengakhiri masa belajarnya di sekolah, untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga nama baik almamater, dirinya dan keluarga serta mampu mengamalkan ilmu yang telah diterima selama belajar di sekolah untuk mengabdi kepada masyarakat, agama dan negara.

"Menuntut ilmu tidak hanya melalui pendidikan formal saja, namun bisa belajar melalui lingkungan dan masyarakat. Pengalaman adalah guru yang terbaik untuk itu, teruslah menimba ilmu pengetahuan yang setingi langit agar kalian lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan," ucap Sertu Ali Muktar.

Apa yang disampaikan Sertu Ali Muktar, tentunya sejalan deng as n para Kepala Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Karangpucung. Salah satunya Hendro Kusworo, Kepala SMA Jenderal Ahmad Yani Karangpucung pada kesempatan itu selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua/wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menimba ilmu di SMA Jenderal Ahmad Yani, juga mengharapkan mereka terus dapat melanjutkan pendidikan maupun terjun ke dunia kerja.

Diakhir acara, berbagai penampilan pentas seni ditampilkan oleh para siswa di masing-masing sekolah untuk meramaikan acara pelepasan siswa kelas XII. Suasana haru juga menyelimuti acara pelepasan pada saat pelaksanaan ritual sungkeman anak kepada orangtua dan salam perpisahan siswa dengan guru. Ritual tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan terimakasih anak dengan menyerahkan rangkaian bunga kepada orangtua serta sebagai ungkapan terimakasih para siswa kepada para gurunya. [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.