Jalin Silaturahmi, Babinsa Desa Danasri Hadiri Haul dan Peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW

Lentera24.com | CILACAP -- Babinsa Desa Danasri, Sertu Sakirin mewakili Danramil Koramil 05/Nusawungu menghadiri haul KH. Abdulah Mukri yang ke-34 dan peringatan isra' mi'raj Nabi Muhamad SAW bertempat di TPQ An Nur Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jumat malam (5/4).


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua panitia  Bpk. Mashudi, Danramil 05/Nusawungu yang di wakili Sertu Sakirin, Kepala desa Danasri H.Hasim, SH, Penceramah KH. Mukhlis Mukhlasin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah yang berjumlah kurang lebih 125 orang.

Kendati malam itu diguyur hujan, tidak menyurutkan langkah kaki Sertu Sakirin dan warga Danasri jamaah haul untuk menghadiri kegiatan, hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Mashudi dalam sambutanya. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang begitu antusias mengikuti acara haul dan pengajian meskipun di guyur hujan. "Kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan baik tempat maupun lain lainnya", ucap Mashudi.

Kades Desa Danasri dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pilkades beberapa waktu lalu yang berjalan dengan aman,lancar dan damai, untuk itu kami mengajak agar warga masyarakat yang kemarin terkotak kotak karena perbedaaan pilihan agar bersatu kembali seiya sekata dalam membangun desa Danasri agar lebih baik dan lebih maju, harapnya.

Selaku penceramah KH.Mukhlis Mukhlasin dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya tali silaturahmi,  yang harus selalu dijaga, karena silaturahmi dapat memperpanjang umur dan mendatangkan rejeki. Tidak kalah pentingnya mendidik anak, karena anak adalah amanah dari Allah SWT. Jangan sayang  mengeluarkan biaya untuk pendidikan anak, merekalah yang akan menggantikan kita di masa yang akan datang. "Oleh karena itu kita mempunyai kewajiban mendidik anak baik ilmu agama maupun ilmu umum. Dengan ilmu umum yang mumpuni dan di dasari oleh ilmu agama yang kuat maka insya Allah cita cita bangsa dan negara yaitu adil dan makmur dapat tercapai", terang KH. Mukhlis Mukhlasin.

Sementara itu Sertu Sakirin mengatakan kehadiranya pada kegiatan Haul dan pengajian dalam rangka isra miraj Nabi Muhammad SAW merupakan ajang silaturahmi dengan tokoh agama dan seluruh masyarakat Desa Danasri. " Semoga dengan terjalinya silaturahmi yang baik dengan seluruh komponen, mampu menciptakan suasana yang aman dan kondusif", tandasnya. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.