Hasil Pileg 2019, Dewan Dari Partai PKS Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Hasil real count Pemilihan Umum tahun 2019, perolehan suara sah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 13.483 suara. Dari jumlah perolehan suara dimaksud, dapat dipastikan, 3 caleg PKS dari Dapil 1, 2 dan 3 bakal memperoleh kursi DPRK Aceh Tamiang.

Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Dedi Suriansah, MA menyebutkan, pihaknya telah menginfut data C1 yang sudah masuk. Menurutnya, 95 persen data yang masuk tersebut  berasal dari 865 TPS.

"Tiga nama Caleg terpilih dari PKS yaitu M.Saman, SPd asal Dapil 3, sedangkan dari Dapil 2 bernama Jayanti Sari, SH, dan Dedi Suriansah, MA merupakan Caleg terpilih asal Dapil 1," ungkap Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Dedi Suriansah, MA saat menggelar Konferensi Pers di Kantor Partai tersebut, di Karang Baru, Sabtu (20/4).

Dedi menjelaskan, suara sah Partai PKS di Dapil 3 yang diperoleh M. Saman, SPd sebanyak 5.264 suara. Di Dapil 3, M. Saman menempati urutan kursi 2.

Jayanti Sari, SH asal Dapil 2 juga mampu menempatkan diri pada urutan kursi 3 dengan raihan suara sebanyak 4.688 suara. Sedangkan Dedi Suriansah, MA dengan berbekal 3.531 suara yang dibawa dari Dapil 1, Ketua Partai PKS Aceh Tamiang inipun akan melenggang menuju ke Legislatif/DPRK Aceh Tamiang mewakili rakyat untuk periode yang ke 2 kalinya.

Dedi yang didampingi Wakil Ketua Partai, Muhaimin, MY, serta 2 Caleg terpilih lainnya, M.Saman, SPd yang juga Sekretaris DPD PKS Aceh Tamiang, Jayanti Sari, SH dan Ketua Tim Data, Syahrul, SH dalam konferensi pers itu telah menegaskan bahwa pada periode mendatang, kader Partai PKS akan ambil bagian sebagai Pimpinan DPRK Aceh Tamiang.

"Insha Allah, Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai PKS hasil pemilu tahun 2019, memiliki peluang untuk menjadi Pimpinan DPRK Aceh Tamiang," ungkap Dedi. [] L24-002

Diberdayakan oleh Blogger.