Daftar Peserta Lebihi Target, Panitia Lomba Mancing Harus Tambah Armada

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Panitia lomba memancing harus bekerja lebih keras dalam persiapan berlangsungnya acara yang melibatkan para pemancing dari berbagai daerah. Pasalnya pendaftar yang awalnya hanya  ditargetkan sebanyak 20 tim, ternyata kini sedah melampaui kuota yang ditargetkan.


Hal itu disampaikan ketua panitia lomba memancing, Saiful Alam, SE kepada Lentera24 di Karang Baru, Kamis (18/4). Dia menjelaskan, dalam tiga hari dibuka pendaftaran lomba memancing yang digelar khusus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun kelahiran Kabupaten Aceh Tamiang ke 17, hingga hari ini sudah mencapai sebanyak 23 Tim yang mendaftar ikutserta berpartisifasi.

"Kita sebagai panitia harus berusaha keras mencari armada tambahan berupa boat bagi para peserta memancing. Sebab 20 tim yang ditargetkan awal, hari ini sudah melebihi kuotanya," jelas Saiful.

Disebutkan juga, panitia lomba telah menyiapkan area pemancingan yang berlokasi di alur Tanjung Keramat, Kecamatan Banda Mulia. Kata saiful, acara yang berhubungan dengan emosional seseorang dimaksud dilaksanakan pada tanggal 27 April mendatang.

Dikatakannya, bagi peserta yang berhasil memperoleh hadiah yang nilai totalnya sebesar Rp.23 juta masih diberi kesempatan untuk mendapatkan rejeki tambahan dari hadiah juara yang diraihnya melalui hadiah doorprize dari panitia.

Kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ini bertujuan untuk melatih kesabaran diri bagi para peserta pancing, tukas Saiful Alam.

"Hadiah doorprize ini akan didapatkan oleh peserta yang beruntung dari sejumlah pengusaha yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang berupa joran pancing, katrol, tas pancing serta ngopi bareng dan makan mie Aceh bersama tim disejumlah warkop ternama di Aceh Tamiang," ungkap Saiful seraya menambahkan kalau peserta yang mendaftar, selain dari warga Aceh Tamiang juga ada yang berasal dari Kota Langsa dan Kota Medan, Sumatera Utara.

Disebutkan juga, kegiatan melatih kesabaran tersebut dilaksanakan upaya menyambung silaturahmi antara pencinta mancing dengan thema Salam Satu Hobi dalam Menjaga Kelestaria Lingkungan serta Destinasi Wisata dan mengeksplor sumber daya laut.

“Kita di Aceh Tamiang memiliki kekayaan Sumbar hayati laut dan hutan bakau (manggrove) mencapai sekitat 24 ribu hektar lebih,” katanya.

Dijelaskannya, rincian dari luasan meliputi, 18.904,26 hektar berupa hutan produksi, dan 5.109,24 hektar berstatus hutan lindung yang memiliki potensi destinasi wisata bahari yang sangat layak untuk dieksplor demi kemajuan Aceh Tamiang Kedepan. [] L24-002


Diberdayakan oleh Blogger.