Mualem Buka Even KONI CUP IV 2019 Kota Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H Muzakir Manaf membuka secara resmi event KONI CUP IV tahun 2019 Kota Langsa, Kamis (07/03), di Lapangan Merdeka Kota Langsa.


Dalam sambutannya, Muzakir Manaf mengapresiasi even ini, dimana even ini bertujuan untuk pengembangan prestasi, pembibitan atlet, dan pembinaan. Selain itu, Mualem sapaan akrabnya menyebut even ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengakomodir kegiatan pelajar, sehingga bisa terhindar dari berbagai tindakan negatif.

"Tidak semua Kabupaten/Kota di Aceh mampu mengelar even seperti ini, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan bibit olahraga untuk meraih prestasi ke jenjang berikutnya," tutur Mualem.

Disamping itu, Even ini juga sebagai ajang persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020 di Papua. "Koni Aceh akan mendesain pola pembinaan yang lebih strategis dan efektif sejak dini kepada atlet-atlet Aceh yang telah mengukir prestasi dan atlet -atlet yang memiliki bakat pada setiap cabang olahraga," pungkas Mualem yang pernah menjabat sebagai mantan wakil Gubernur Aceh.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Langsa Muhammad Zulfri ST MM MT, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, event ini merupakan ajang tahunan yang digelar secara rutin guna menggairahkan pembinaan olahraga di Kota Langsa.


Even ini diikuti 2.500 orang atlet dari 21 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, dan even ini dijadwalkan akan berlangsung selama tujuh bulan sejak, Jumat, 8 Maret- Minggu, 22 September mendatang.

Adapun cabor yang diperlombakan adalah, bola basket, balap motor, sepakbola, kempo, tenis meja, futsal, panahan, bulutangkis, pencak silat, angkat besi/angkat berat/binaraga, catur, panjat tebing, renang, sepak takraw, selam, tenis lapangan, bola voli, atletik, drumband,  karate dan menembak.

Pada momen ini, juga sekaligus dilakukan pemberian bonus kepada para atlet Kota Langsa peraih medali di Pora XIII 2018 kepada 23 cabor dan dilanjutkan dengan sejumlah antraksi olahraga. 

Acara ini dihadiri Ketua Koni Aceh, Ketua DPR Aceh, Walikotadan Wakil Walikota Langsa, Ketua DPRK Langsa, Ketua Koni Langsa, Unsur Forkompimda Kota Langsa dan sejumlah tamu dan undangan lainnya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.