Wali Kota Langsa Ahli Memasak Kari Kambing

Lentera24.com | LANGSA -- Selain piawai memimpin pemerintahan, ternyata Tgk,Usman Abdullah,SE ahli memasak kari kambing Selasa (5/2).


Hal tersebut dibuktikannya pada saat persiapan maulid Nabi Muhammad SWA sekaligus peresmian Dayah Asasul Huda di dusun Cendana Desa Selalah Baru Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa yang akan diselenggarakan esok hari Rabu (6/2) dengan tamu undangan sekitar 2000 orang.

Melihat Walikota yang kerap disapa Toke Suum berbaur bersama ibu-ibu meracik bumbu untuk membuat kari kambing, antusias wargapun semakin luarbiasa karena ingin menyaksikan langsung dan bersama sama walikota menyiapkan bumbu kari.

"Momen masak bareng walikota sangat jarang terjadi, jadi momen kebersamaan ini sangat sayang untuk dilewatkan," celetuk ibu-ibu.

Disela-sela meracik bumbu kari,Toke Suum berujar, ini kita buat bumbu kari kambing khas Aceh beda dengan kari kambing pada umumnya.

"Kalau di rumah saya biasa masak kari kambing ini sampai 2 kg, kalau masak satu ekor kambing baru kali ini," ujarnya.

Beliau juga sangat senang melihat antusias warga yang bergotong royong menyiapkan untuk acara Maulid dan peresmian dayah. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.