Benahi Dunia Pendidikan SDN Rantau Bintang Tanggung Jawab Berat Salman, SPd

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Kedatangan Salman, SPd ditempat tugasnya yang baru sebagai Kepala SDN Rantau Bintang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, harus bekerja secara super ekstra.


Pasalnya, Salman harus membenahi segala macam tatanan disekolah yang selama ini dikenal carut marut. Hal itu pernah diungkapkan Mukhlis NT, MPd baru-baru ini Kepada Lentera24 pasca kunjungan kerjanya di SDN Rantau Bintang semasa dirinya masih menjabat Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Mukhlis menerangkan, dari kunjungan dan peninjauannya disekolah itu ditemukan ruang Dewan guru dan sejumlah ruang belajar yang serba berantakan, Managemen yang diterapkan disekolah itu juga terkesan amburadul.

"Dengan melihat kondisi sistem pendidikan disana ditambah lagi dengan kedisiplinan yang tidak terarah serta pekarangan dilingkungan sekolah yang semak dan kondisi bangunan sekolah yang tidak terawat, telah melengkapi buruknya kinerja seorang pimpinan disekolah itu," tegas Mukhlis NT.

Sebelum Mukhlis NT melakukan kunjungan dan peninjauan, pejabat di  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari, Kasi Peserta Didik dan Pengembang Karakter, Amir, SPd, Kasi Kurikulum dan Penilaian, Sopian, SPd dan Pengawas UPTD I Tamiang Hulu, Ismail SPd juga telah melakukan hal yang sama.


Kedatangan kedua intansi pendidikan kesekolah dimaksud memiliki kesamaan sebab, yakni atas dasar adanya laporan masyarakat Desa Rantau Bintang terhadap kondisi kegiatan proses belajar mengajar yang terjadi selama ini.

Sejak adanya tanggung jawab yang dibebankan diatas bahu Salman, SPd, diharapkan dunia pendidikan di SDN Rantau Bintang bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. Sehingga sekolah tersebut mampu mengejar ketertinggalannya disegala bidang. 

Sejak Salman bertugas disana, halaman dilingkungan sekolah yang dulunya ditumbuhi semak, kini sudah terlihat mulai terang dan bersih. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.