Zulfan Lindan Gelar RDP dengan Elemen Masyarakat Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, H Zulfan Lindan Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan 150 orang dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (25/01) di SKB Karang Baru.



Ketua Panitia Pelaksana Rahmadhani S Sos I dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan kegiatan Anggota MPR RI Kanda H. Zulfan Linda dalam rangka mendengar langsung tanggapan atau masukan masyarakat demi menyerap aspirasi masyarakat secara langsung terkait pelaksanaan pemilu Legislatif dan pemilu presiden secara serentak. 

"Kita berharap diskusi ini mampu memperkuat sistem presidensiil dan memberi dampak positif pada perkembangan demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Sementara Zulfikar Lindan dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menggali aspirasi masyarakat terkait sistem ketatanegaraan dan pelaksanaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang diselenggarakan oleh Majelis permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Selain itu, kata Zulfikar, dalam hal penyelenggaraan Pemilu, penataan ulang tidak hanya berkaitan pada sistem pemilihan anggota legislatif, melainkan juga menyelaraskan skema penyelenggaraan antara pemilu legislatif dan pemilu presiden. 

"Hal-hal tersebutlah yang akhirnya mengarah kepada urgensi Pemilu serentak dilakukan, selain sebagai amanat UUD 1945 pasca amandemen," sebut Zulfikar.

Turut hadiri pada RDP tersebut anggota DPR Aceh dari partai Nasdem Dapil 7 Langsa Tamiang Zulfikar ZB Lidan, LSM, Ormas, Aktifis perempuan dan para insan pers. [] L24-004 

Diberdayakan oleh Blogger.