Tersenyum Bersama Bupati Rocky melalui Operasi Bibir Sumbing Tahap III

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Mengawali Program kerja di tahun 2019,Bupati H.Hasballlah H.M.Thaib S.H atau sapaan Rocky,memulai serangkaian programnya,salah satunya kegiatan Operasi Bibir Sumbing bagi warga masyarakat dalam Wilayah Kabupaten Aceh Timur yang akan diselenggarakan mulai Tanggal 11 s/d 13 Januari 2019 du Rumah Sakit dr, Zubir Mahmud (RSUZM) Idi.


Direktur RSUZM dr Edi Gunawan MARS menyampaikan terkait dengan kegiatan Operasi Bibir Sumbing yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Aceh Timur, melalui Bupati, Wakil.Bupati dan jajaran nya, terkait masalah kesehatan, terhadap warga nya yang nasib nya tidak beruntung, yang lahirnya cacat, dengna bibir terbelah atau langit-langit terbelah. 

Melalui kegiatan ini, warga Aceh Timur yang menderita cacat tersebut bisa dioperasi secara gratis, sesuai dengan kriteria pasien nya. Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak, RSUD dr.Zubir Mahmud, Dinas Sosial.Aceh Timur, Dinas Kesehatan Aceh Timur, PKH (Program Keluarga Harapan), SMILE TRAIN, dan Persatuan Ahli Bedah Plastik dan Rekonstruksi Indonesia, Wilayah Aceh.

Dr Edi Gunawan menambahkan kegiatan Operasi Bibir Sumbing ini telah dilakukan sebanyak tiga tahap,mulai dari tahap pertama di tahun 2017, tahap kedua tahun 2018 dan tahap ke tiga dalam tahun 2019 ini, diharapkan kepada seluruh warga Aceh Timur yang mengalami Bibir Sumbing agar mendaftarkan melalui PKH atau petugas kesehatan yang ada di Desa masing-masing. [] L24-012 (M.Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.