Hadiri Musrenbangdes, Babinsa Harapkan 2019 Desa Bulaksari Bisa Lebih Kondusif

Lentera24.com | CILACAP -- Kondusifitas wilayah khususnya Desa Bulaksari selama tahun 2018 secara umum relatif aman, walaupun ada permasalahan yang terjadi, akan tetapi masih dalam batas kewajaran. Hal itu disampaikan Babinsa Bulaksari Serka Sodirin saat menghadiri Musrenbangdes Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Selasa (08/01).


Menurut Serka Sodirin, permasalahan yang timbul, seringkali diakibatkan dinamikanya masyarakat yang berbeda-beda namun secara umum untuk wilayah Kecamatan Bantarsari khususnya dalam kondisi aman. Semua terwujud karena kerjasama seluruh komponen masyarakat dan kerja keras seluruh Ketua RT, RW, Kadus, Lembaga Desa hingga Perangkat Desa Bulaksari.

Terkait tahun politik 2019, selaku Babinsa dia berharap seluruh komponen masyarakat Bulaksari bisa mensukseskannya dengan cara menjaga kondusifitas dan berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya.

"Tetap jaga kondusifitas, apalagi terdekat menjelang Pilkades serentak yang hanya tinggal kurang lebih 1,5 bulan lagi, otomatis tensi makin tinggi. Saya yakin semua mempunyai pilihan, tapi yang terpenting tetap jaga kerukunan dan hindari benturan, dengan harapan kedepan Desa Bulaksari semakin baik dan tetap kondusif", tegas Serka Sodirin.

Selain itu dalam kegiatan Musrenbangdes juga dibahas beberapa opsi pembangunan yang akan diprioritaskan diantaranya rehab ruang kelas SD 1 Bulaksari, peningkatan jalan Gandrungmangu-Bulaksari, pembangunan daerah Irigasi Curug Mujan, pembangunan Jitut serta pembangunan-pembangunan lainnya.

Dalam kegiatan itu selain dihadiri Forkopincam juga dihadiri Ketua beserta anggota BPD dan LPPMD Desa Bulaksari, Ketua TP. PKK Desa Ny. Kardiningsih Suyono, Ketua Karang Taruna Dalim Prawita, Ketua P3A Barokah Tani Lasimin, Para Ketua RT/RW se Desa Bulaksari, Bidan Desa Bulaksari Sulistiyo Wardani, Danton Linmas Jasman dan Para Ketua Komite SD, SMP/ Mts maupun SMA di wilayah Desa Bulaksari. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.