Ada Peran Pelatih Real Betis Dalam Kepindahan Boateng ke Barcelona

Lentera24.com | SPORTS -- Barcelona telah menjatuhkan pilihannya kepada Kevin-Prince Boateng untuk satu tempat di lini depan. Kabarnya, keputusan tersebut diambil setelah jejeran direksi sang juara bertahan La Liga itu berkonsultasi dengan pelatih Real Betis, Quique Setien.


Foto : Bola.net
Boateng resmi menjadi pemain Barcelona beberapa hari yang lalu setelah proses kepindahannya dari Sassuolo rampung. Ia datang ke Nou Camp dengan status pinjaman, dan bisa menjadi permanen jika Barcelona menebus klausul pembelian sebesar delapan juta euro.

Meski secara kualitas tidak ada kekurangan, namun kuantitas lini depan membuat Barcelona harus mendatangkan Boateng. Seperti yang diketahui, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut baru saja ditinggal oleh pemain mudanya, Munir El Haddadi, ke Sevilla.

Andil Pelatih Real Betis


Nama Boateng sendiri tidak serta merta terlintas begitu saja di benak para jajaran direksi Barcelona yang bertanggung jawab soal transfer. Sebelum memilih eks penggawa AC Milan tersebut, mereka mencari tahu terlebih dahulu.

Dalam laporan Diario Sport, Pep Segura, Eric Abidal, dan Ramon Planes dikabarkan sampai mengagendakan pertemuan dengan pelatih Real Betis, Quique Setien. Bahkan Valverde juga ikut turun tangan dalam perbincangan tersebut.

Mereka meminta saran Setien yang dulunya pernah melatih Boateng saat masih di Las Palmas pada musim 2016/2017. Pertemuan yang menghasilkan umpan balik positif itu membuat Barcelona jadi yakin dengan keputusan memboyong pria berumur 31 tahun tersebut.

Punya Segudang Pengalaman


Meskipun hanya bermain untuk Sassuolo, namun Boateng sejatinya adalah pemain dengan segudang pengalaman. Tercatat ia pernah membela beberapa klub kenamaan, seperti Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, hingga AC Milan.

Kiprahnya di AC Milan pun bisa dibilang luar biasa. Pada musim 2010-2011 lalu, ia menjadi salah satu dalang keberhasilan Rossoneri meraih gelar juara Serie A. Kala itu, Milan masih diasuh Massimiliano Allegri dan diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Namun penurunan performa Boateng, juga Milan, membuatnya harus terdepak ke Schalke 04 pada tahun 2013. Selama dua musim, ia sempat menjadi salah satu pemain reguler dan mengoleksi total 60 penampilan di semua kompetisi. [] BOLA.NET

Diberdayakan oleh Blogger.