Motivasi Petani, Anggota Koramil 09/Kawunganten Bersama PPL Pertanian Turun Ke Sawah

Lentera24.com | CILACAP -- Motivasi para petani yang ada di wilayahnya, anggota Koramil 09/Kawunganten bersama BP. Pertanian Bantarsari turun ke sawah melaksanakan penanaman padi perdana di sawah milik Arjo Dimulyo, Ketua kelompok Tani "Barokah Tani 2", Dusun Medeng Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Jum'at (14/12/2018).


Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan Pemerintah khususnya program UPSUS PAJALE $Padi, Jagung, Kedelai) sekaligus sebagai motivator kepada para petani untuk meningkatkan hasil pertanian guna meningkatkan kesejahteraannya. 

Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono menjelaskan, para Babinsa Koramil Kawunganten akan selalu berupaya untuk terjun langsung dan bersinergi dengan PPL Pertanian dalam hal pendamping program UPSUS PAJALE. Melalui pendampingan ini diharapkan, apa yang sudah dilakukan para Babinsanya di lapangan dapat membantu meningkatkan produktifitas pertanian yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri.

"Selebihnya saya berharap semua kegiatan yang telah dilaksanakan ini, semakin mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat sebagai bagian tidak terpisahkan dalam komponen Bela Negara," pungkasnya

Hal tersebut tentunya sejalan dengan program Pemerintah. Melalui PPL Desa Bulaksari Anang Atmojo, A.md mengatakan, kegiatan pendampingan tanam padi perdana pada Poktan Barokah Tani 2 merupakan bagian dari program pengganti subsidi dari Kementerian Pertanian RI. Program tersebut merupakan bantuan benih secara gratis yang diberikan kepada para petani dimana mereka  hanya di wajibkan membayar 25%  dari harga benih sedangkan yang 75% ditanggung oleh Pemerintah.

"Dengan adanya pendampingan dari TNI dan PPL, dia berharap dapat membantu meningkatkan produktifitas hasil pertanian sehingga bantuan subsidi dari Pemerintah itu nantinya benar-benar akan terasa manfaatnya terlebih lagi di wilayah Kecamatan Bantarsari, ada sekitar 28 Poktan yang mendapat bantuan benih program pengganti subsidi," terang Anang. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.