LPTQ Minta Anggaran Untuk Mengikuti MTQ XXXVI Aceh

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Subulussalam meminta kepada Pemda setempat untuk menganggarkan dana guna mendukung keikutsertaan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) daerah ini pada ajang MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh di Pidie (ralat: berita terdahulu di Aceh Timur), Juni 2019.


Permintaan itu disampaikan Ketua LPTQ, H. Hermaini, SPdI, MM saat memberi sambutan penutupan MTQ VI Tingkat Kota Subulussalam di Lap. Beringin, Kamis (20/12) malam.

Alasan dia, pihaknya mengetahui kalau hingga saat ini anggaran terkait belum ada titik terang dan terpenuhi atau tidaknya anggaran itu ada di tangan wali kota. "Hingga hari ini kami ketahui anggarannya belum jelas, kami memohon bapak wali kota bisa menganggarkan," pinta Hermaini. 

Ditegaskan, persoalan, tugas dan tantangan besar Pengurus LPTQ yang akan berakhir 20 Mei 2019 menyusul berakhir jabatan wali kota, 5 Mei 2019 adalah terkait anggaran. Padahal, persiapan segala sesuatu menyongsong MTQ Provinsi sudah mendesak, seperti pembinaan, TC, seleksi hingga mengikuti semua rangkaiannya. 

Menurutnya, para juara I, II dan III pada event MTQ VI tak serta merta menjadi duta ke provinsi, sehingga seleksi dan TC harus dilakukan lebih maksimal agar target 10 besar MTQ Prov. bisa dicapai. 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti saat akan menutup resmi MTQ berjanji secepatnya mengadakan rapat dengan tim anggaran daerah. Sakti berharap, prestasi dan target itu bisa dicapai.  

Pada MTQ kali ini, Kec. Simpang Kiri kembali meraih juara umum, dan berhak mendapat bonus sebesar Rp10 juta, diserahkan langsung Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti. 

Resmi MTQ VI ditutup, wali kota menekan tombol sirene disusul penurunan bendera MTQ diiringi hymne MTQ oleh petugas. 

Pantauan selama berlangsung MTQ, antusias warga mengikuti rangkaian MTQ cukup tinggi, terlebih di lokasi stand 17 desa dalam Kec. Simpang Kiri dan tujuh SKPK setempat. [] L24-013 (Khairul) 
Diberdayakan oleh Blogger.