Laka Lantas, TPPD Manyak Payed Jalani Perawatan Intensif di ICU RSUD Langsa

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Tenaga Profesional Pendamping Desa (TPPD) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang bertugas di wilayah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang atas nama Junaidi (36) Warga Kampung Meurande Kecamatan Manyak Payed mengalami kecelakaan lalulintas, Jumat (21/12).


Kecelakaan terjadi sekira  pukul 06.55 Wib tepatnya didepan Kantor Urusan Agama (KUA) Tualang Cut di jalan Lintas Nasional Medan - Banda Aceh. Laka Lantas yang terjadi ini merupakan tabrak lari oleh salah satu unit mobil yang belum diketahui jenisnya.

Saat awak Lentera24.com mendatangi kantor Polsek Manyak Payed mencari  informasi terkait terjadinya Laka Lantas tabrak lari yang menimpah Junaidi (36), salah satu anggota Kepolisian Polsek  yang sedang piket mengatakan mengetahui tentang insiden tersebut. "Karena pada saat insiden tersebut bukan saya yang piket", ungkapnya.

Sementara anggota Polsek Manyak Payed Brigadir Arda yang piket saat kejadian mengatakan memang benar adanya kecelakan tersebut tetapi kami yang sedang bertugas menjalankan  piket rutin tidak mengetahui dengan pasti bagaimana kronologis kecelakaan itu yang sebenarnya, ujarnya.

Arda juga mengatakan, "pada kejadian tersebut pihaknya mendengar ada suara seperti suara kecelakaan, di saat itu juga saya keluar untuk memastikan benar atau tidaknya ada kecalakaan, setelah dilihat oleh salah satu petugas Polsek rekan piket saya, ternyata benar adanya kecelakaan itu", ujarnya.

Arda juga mengatakan, "menurut saya korban ini baru saja pulang membeli Bahan Bakar minyak di SPBU yang berada di wilayah Kampung Seunebok Baru dan dari hasil informasi yang sedikit kami dapat, ada  satu unit mobil Truck dari arah Langsa menuju arah Medan bersamaan korban sepulang dari SPBU membeli BBM. Kemudian gerobak dari mobil Truck tersebut menyenggol Sepeda Motor Jenis Honda Vario warna putih yang dikendarai oleh korban".

"Korban tidak sadarkan diri serta mengeluarkan darah, kami langsung membawa korban ke Puskesmas dan menghubungi pihak keluaraga korban yang selanjutnya pihak Puskesmas melarikan Korban ke RSUD Langsa guna mendapatkan penanganan yang lebih serius lagi, Dan dari Laka Lantas tabrak lari ini kami serahkan serta akan ditindak lanjuti oleh pihak Satlantas Polres Kota Langsa", akhir penyampaian Brigadir Arda. 

Hasil pantauan wartawan saat melihat korban yang mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSUD Langsa, terlihat rahang korban membengkak dan mengeluarkan darah dari telinga akibat pendarahan di kepalaserta mengeluarkan darah kental saat korban muntah, yang hingga sampai saat ini korban. [] L24-014 (Andi)
Diberdayakan oleh Blogger.