Jelang Akhir Tahun, Anggota Kodim 0703/Cilacap Gelar Do'a Bersama

Lentera24.com | CILACAP -- Jelang berakhirnya tahun 2018, anggota Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan do'a bersama dengan para Jama'ah Sholat Jum'at di Masjid Agung Darussalam Cilacap, Jum'at (28/12).



Doa dipimpin langsung oleh Imam Masjid Darussalam KH. Drs. Kholis Sosiawanto sesaat setelah sholat Jum'at selesai. Doa bersama ini sebagai wujud keprihatinan terhadap berbagai musibah yang dihadapi oleh bangsa serta mendoakan negeri ini dan semua bangsa Indonesia, agar mampu menghadapi berbagai permasalahan bangsa, bersatu serta mampu meraih kemajuan dalam berbagai bidang di tahun yang akan datang.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan doa bersama ini, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menegaskan bahwa TNI sebagai bagian dari masyarakat dan warga negara Indonesia turut prihatin dengan berbagai musibah yang menimpa saudara-saudara kita dibeberapa wilayah Indonesia. TNI juga menyadari bahwa tantangan tugas yang dihadapi kedepan tentunya akan semakin berat.

"Doa bersama tersebut tidak lain memohonkan keselamatan Bangsa Indonesia. Berbagai permasalahan bangsa yang dihadapi serta berbagai musibah, keragaman agama, kepentingan dan isu yang berkembang akhir-akhir ini, tentunya sangat rentan terhadap adanya perpecahan. Untuk itu TNI yang berfungsi sebagai perekat kemajemukan dan kebhinekaan terpanggil untuk melakukan berbagai hal sebagai langkah antisipatif di antaranya dengan doa bersama ini," terangnya

Lebih lanjut dijelaskannya, keselamatan bangsa Indonesia bukan hanya tanggung jawab TNI saja, namun menjadi tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari bangsa Indonesia." Kalaupun ada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan doa bersama bagi keselamatan bangsa, itu akan lebih baik lagi," pungkasnya. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.