Dua Datok Penghulu Kampung Alue Sentang dan Kampung Saptamarga Resmi Dilantik

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP Kabupaten Aceh Tamiang Melantik 2(Dua) Orang Datok penghulu (Kades) diantaranya "Martunis sebagai Datok penghulu Kampung Alue Sentang Dan Supriadi sebagai Datok penghulu Kampung Sapta Marga, Pelaksanaan  Pelantikan tersebut berlangsung pada pukul 14.00. WIB di Gedung serba Guna  PHR  Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Selasa (4/12/2018).


Mukhtar Hadi, S.STP selaku camat manyak Payed  Kabupaten Aceh Tamiang melalui kata sambutan singkatnya yang mengatakan "Pelaksanaan pelantikan ini terhadap 2 (Dua) Datok penghulu (Kades) Sebagai pemimpin Pemerintahan Kampung,  Hakikatnya Demokrasi ditingkat kampung dapat dapat terlihat dalam pelaksanaan pemilihan Datok penghulu dari semua unsur komponen terlihat didalamnya sesuai dengan peran serta fungsional masing - masing sehingga pelaksanaan ini pun dapat berjalan seperti apa yang kita harapkan bersama, Penyampaian Camat.

"Bahwa Datok penghulu dalam memimpin Pemerintahan Kampung dalam menjalankan tugas di segala aspek kehidupan masyarakat kampung , Datok Penghulu juga harus sangat menentukan sukses dan tidaknya atau maju mundurnya pemerintahan Kampung bagi kehidupan masyarakat kampung khususnya, Ujar Mukhtar Hadi selaku Camat.

Lebih Lanjut, Mukhtar Hadi, S.STP selaku Camat Manyak Payed menyampaikan dan mengingatkan bagi kedua Datok penghulu yang baru mengatakan "Bagi Pejabat Kampung yang baru saja dilantik, Agar dalam memimpin dipemerintahan Kampung Dapat Merangkul dan bersinergi terhadap pemerintahan Kampungnya untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaan tugas sehingga beban tugas sebagai Datok penghulu menjadi lebih ringan untuk membangun kampung yang lebih baik.

"Dalam pelaksanaan tugas dan program pembangunan Datok Penghulu juga harus berorientasi pada hukum dan aturan yang telah ditentukan serta dapat dijalankan dengan sebaik mungkin, Ujarnya.

Selain itu, Dalam penyampaiannya dalam hal mengingatkan terhadap 2 (Dua) orang Datok Penghulu yang baru dilantik mengatakan "Dalam Pengelolaan pembangunan dipemerintahan Kampung, Datok Penghulu harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai dengan perencanaan yang matang dan ketentuan yang ditetapkan.

"Sebagai pemimpin masyarakat dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan dimerintahan Kampung  Datok Penghulu juga harus berorientasi pengabdian , Karena selama ini masih ada Datok Penghulu yang tidak mengerti bahwa Datok penghulu dipilih oleh masyarakat sehingga kepentingan masyarakat menjadi prioritas dalam bekerja bukan untuk kepentingan pribadi semata, ujar Mukhtar Hadi selaku Camat kepada Datok Penghulu.

Diakhir penyampaiannya, camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP mengatakan "Diharapakan kepada Datok Penghulu agar terus memegang teguh kepercayaan masyarakat dan hindari yang merugikan masyarakat kampung yang dipimpin.

"Selain itu Datok penghulu harus memikirkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik, Oleh karena itu dalam menjalankan tugas kepemimpinan dituntut lebih Visioner, Kreatif dan inovatif demi memajukan dan berkembangnya Suatu Wilayah pemerintahan Kampung, Harap Mukhtar Hadi Kepada Datok Penghulu. [] L24-014 (Andi)
Diberdayakan oleh Blogger.