BPBD Lampung : Korban Tewas Tsunami 7 Orang, 89 Orang Luka-luka

Lentera24.com | JAKARTA -- BPBD Kabupaten Lampung Selatan menginformasikan jumlah korban dampak tsunami di 4 kecamatan. BPDB mengatakan ada 7 korban tewas dan 89 luka-luka di Lampung Selatan.

Foto : Detik.com
"Sampai dengan pagi ini korban dirawat sebanyak 89 orang, meninggal dunia 7 orang. (Korban) Dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Bob Bazar," ujar Kepala BPBD Kabupaten Lampung Selatan, Ketut Sukerta saat dihubungi detikcom, Minggu (23/12/2018).

Sukerta mengatakan 4 kecamatan di Lampung Selatan yang terdampak tsunami yakni Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kecamatan Sidumolyo, dan Kecamatan Katibung.

Dia juga menuturkan adanya korban hilang dari dampak tsunami di Lampung Selatan. Belum ada data pasti berapa jumlah korban hilang. Namun, dia memperkirakan ada belasan yang masih hilang.

"Yang dinyatakan hilang belum terkonfirmasi. Tapi ada beberapa memang yang dilaporkan, apakah mereka terpisah dari keluarga atau menyelamatkan diri masing-masing, atau pun terseret ombak atau tertimpa reruntuhan. Ini yang belum dipastikan, makanya diupayakan masih dilakukan pencarian," kata Sukerta. [] DETIK.COM

Diberdayakan oleh Blogger.