BNK Aceh Timur Laksanakan P4GN Bagi Para Ketua Pemuda

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Saat ini, penyalahgunaan dan peredaran gelap n@rkoba rtelah menjadi amcaman yang sangat nyata bagi Bangsa Indonesia pada umumnya  serta di wilayah Aceh khususnya dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. Peredaran n@rkoba telah memasuki semua level serta berbagai lapisan masyarakat yang mana mengakibatkan kerugian moril serta materil yang sangat besar. Fenomena n@rkoba merupakan fenomena yang multidimensi, berkaitan keseluruh aspek kehidupan, muali dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi.

Foto : Kasat n@rkoba Polres Aceh Timur, IPTU Yaser Arafat Riza Habibi, SH sedang memberikan penyuluhan terhadap para Ketua Pemuda Se Aceh Timur pada acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberatntasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap n@rkoba di Kabupaten Aceh Timur pada Kamis 13 Des. 18 di Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur
Para pengedar n@rkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui aparat hukum dimana mereka sudah mulai memanfaatkan oarang-orang yang tidak dicurigai seperti anak-anak dan wanita untuk menjadi kurir penyelundupan n@rkoba.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu dibutuhkan lewaspadaan bwersama sejak dini, karena perang terhadap n@rkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum, akan tetapi sudah menjadi tanggungjawab seluruh komponen masyarakt. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Badan Narkotika Daerah (BNK) Kabupaten Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un yang diwakili oleh Sekretaris BNK Adlinsyah, S.Sos, M.AP ketika membuka acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberatntasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap n@rkoba di Kabupaten Aceh Timur pada Kamis 13 Des. 18 di Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari Kemenag Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Dinas Kesehatan Aceh Timur dan Kasat n@rkoba Polres Aceh Timur.

Foto : Sekretaris BNK Aceh Timur yang juga Kepala Badan kesbang dan Politik Kabupaten Aceh Timur sedang memberikan kata sambutan ketika membuka acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberatntasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap n@rkoba di Kabupaten Aceh Timur pada Kamis 13 Des. 18 di Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur
Lebih lanjut ia mengatakan yang menjadi fokus dalam acara ini adalah para Ketua pemuda yang berada dalam Kabupaten Aceh Timur. Hal ini sangat dipandang perlu dan strategis dimana generasi muda adalah harapan penerus bangsa. Baik buruk, maju atau meundurnya bangsa ini di masa yang akan datang tergantung oleh pola dan tingkah laku para pemuda. Bangsa ini bisa saja terpuruk dimasa yang akan datang serta kalah bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya bila para generasi muda terkena n@arkoba, oleh sebab itu ia menghimbau agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus kita lawan dan dijadikan musuh bersama guna menyelamatkan masa depan bangsa ini dan hal ini harus kita mulai sejak dini yang berawal dari linggkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan aparat penegak hukum atau keamanan sekitarnya dalam upaya pemberantasan n@rkoba dan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selalu berkomitmen dan mendukung terhadap upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap n@rkoba,“ ujarnya.

Saat ini, Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu gerbang masuknya n@rkoba dari negara luar ke Indonesia, dan Aceh Timur merupakan daerah transit yang harus mendapatkan penanganan serius dalam hal penangulangan transit narkoba antar negara, olehkarenanya peran aktif seluruh masyarakat sangat diharapkan bahkan menurut Kasat n@rkoba Polres Aceh Timur, IPTU Yaser Arafat Riza Habibi, SH ia menjamin kerahasiaan terhadap pelaporan dari masyarakat atas keberadaan, peredaran atau bandar n@rkoba di daerahnya terhadap pihak kepolisian. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.