Babinsa Kutawaru Berikan Motivasi Kepada Warga Penyandang Cacat

Lentera24.com | CILACAP -- Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kelurahan Kutawaru Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Serda Dalmuji  secara berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan.


Serda Dalmuji melakukan anjangsana di salah satu rumah warga keluarga bapak Ahcmad (33) penyandang Cacat dan hidup kurang mampu di Rt. 01 Rw. 13 Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Rabu (26/12).

Menurut Serda Dalmuji, dengan keterbatasan fisik ternyata bukan menjadi penghalang bagi bapak Ahcmad untuk terus mengobarkan semangat bekerja dengan segala keterbatasan yang ada.

Hal itulah yang dirasakan Babinsa Kelurahan Kutawaru. " Kita berikan motivasi kepada penyandang cacat (disabilitas) dan keluarganya," katanya.

Melalui Komsos ini Babinsa  bersama Ketua RT setempat Wahyudi berusaha memperjuangkan pemenuhan kebutuhan dasar dan alat bantu penyandang penyandang disabilitas (disabilitas).

"Kita juga berharap untuk meminta dukungan dari permerintah dan swasta serta seluruh masyarakat. Karena kalau tak dibantu kami tak bisa buat apa-apa," katanya.

Saya bangga selaku Babinsa  kepada bapak Achmad, "walaupun cacat fisik tetapi tetap samangat dan tidak mengenal lelah berjuang untuk menghidupi keluaganya dengan bermodal seadanya, yakni berjualan bingkai foto." Tutur Babinsa. [] L24-015 (Tarwan)
Diberdayakan oleh Blogger.